Langsung Daftar Tak Diumumkan, PDIP Sudah Tentukan Soal Siapa yang Akan Diusung di Jakarta hingga Jabar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengumumkan nama calon kepala daerah yang diusung di empat kabupaten di Lampung, Kamis (22/8/2024). [Lampungpro.co]
18:40
27 Agustus 2024

Langsung Daftar Tak Diumumkan, PDIP Sudah Tentukan Soal Siapa yang Akan Diusung di Jakarta hingga Jabar

PDI Perjuangan sudah mengambil keputusannya soal siapa yang akan dimajukan di beberapa daerah seperti Jawa Timur, Sumatera Selatan, Lampung, kemudian Jawa Barat, dan Jakarta.

Namun nama calon yang akan diusung oleh PDIP di wilayah tersebut tidak akan diumumkan dan akan langsung didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing daerah.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Dia mengaku sudah menyampaikan laporan ke Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Selama hampir 2,5 jam saya melaporkan kepada ibu ketua umum, ibu Megawati Soekarnoputri, terhadap pengerucutan yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan, dan akhirnya di beberapa provinsi seperti di Jawa Timur, Sumatera Selatan, Lampung, kemudian Jawa Barat, Jawa Timur dan DKI, semua sudah dikerucutkan, keputusan telah diambil," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024).

Baca Juga: 25 Tahun Jadi Anggota DPRD Jakarta, Inggard Joshua Beri Pesan ke Legislator Baru

Dengan alasan sudah dinanti-nanti masyarakat, Hasto mengatakan, calon yang akan diusung PDIP di sisa wilayah seperti Jakarta akan langsung didaftarkan KPUD.

"Karena ini juga ditunggu oleh masyarakat, maka nanti akan langsung melakukan pendaftaran di KPUD masing-masing, mengingat pengumuman yang sudah dilakukan 3 gelombang itu juga sekaligus mewakili daerah-daerah yang belum di sebutkan," ujarnya.

Menurutnya, proses pendaftaran sendiri sudah dikalkulasi oleh pihaknya, ada yang didaftarkan besok atau hari terakhir pendaftaran.

"Ya sama, ya artinya sudah dipersiapkan dengan baik, sehingga nanti akan didaftarkan ya tentu saja dengan berbagai instrumen kebudayaan, yang ditampilkan. Ataupun juga tema-tema yang diangkat oleh pasangan calon yang diusung oleh PDIPerjuangan. Karena kami digerakan oleh semangat trisakti bung Karno," pungkasnya.

Baca Juga: Golkar Ikut Langkah PDIP, Airin Ucap 'Alhamdulillah' dan Ungkap Pesan Megawati

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #langsung #daftar #diumumkan #pdip #sudah #tentukan #soal #siapa #yang #akan #diusung #jakarta #hingga #jabar

KOMENTAR