Airlangga Minta Perolehan Suara Golkar dan Prabowo di Jabar Bisa Linier
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Konsolidasi Pemenangan Pemilu di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).(Dokumentasi Partai Golkar.)
23:30
20 Januari 2024

Airlangga Minta Perolehan Suara Golkar dan Prabowo di Jabar Bisa Linier

- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, perolehan suara untuk partai dan buat pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mesti sejalan atau linier.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam konsolidasi pemenangan Partai Golkar di Garut Art Center, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024).

Menurut Airlangga, perolehan suara Partai Golkar di Jawa Barat mesti ditambah supaya raihan kursi anggota legislatif nasional, provinsi, sampai kabupaten/kota turut naik.

Selain itu, dia berharap para kader berupaya keras membuat peningkatan perolehan suara untuk partai sejalan dengan perolehan suara terkait Pilpres.

"Jadi linieritas. Linier untuk partai, linier untuk presiden. Dua-duanya harus sama-sama naik," kata Airlangga.

Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mengatakan, Partai Golkar juga menargetkan 65 persen perolehan suara di Jabar terkait Pilpres.


"Harus minimal 60 persen. Perkara hasilnya 65 persen saya enggak masalah. Setuju ya. Target 60 persen, tapi kalau dapat 65 persen tidak apa-apa," ujar Airlangga.

Airlangga juga meminta supaya para kader melakukan sosialisasi program Prabowo-Gibran. Salah satu program andalannya adalah makan siang dan susu gratis bagi siswa di sekolah.

Dia juga meminta para kader dan relawan melakukan sosialisasi program unggulan Presiden Jokowi yakni bantuan sosial yang sampai saat ini masih digelontorkan untuk masyarakat.

"Salah satunya Program Bansos Rp 433 triliun. Ada bantuan PKH, ada bantuan sembako, ada bantuan langsung tunai Rp 200.000 sebulan dan beras," ucap Airlangga.

Partai Golkar adalah salah satu partai pengusung capres-cawapres Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Tag:  #airlangga #minta #perolehan #suara #golkar #prabowo #jabar #bisa #linier

KOMENTAR