Yandri Susanto Ancam Pecat Kader Berkhianat di Hadapan Delapan Paslon Pilkada se-Banten
Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto. [Suara.com/Novian]
08:52
21 Agustus 2024

Yandri Susanto Ancam Pecat Kader Berkhianat di Hadapan Delapan Paslon Pilkada se-Banten

Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengumumkan delapan pasangan calon kepala daerah yang diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 untuk di seluruh Provinsi Banten.

Namun, dari delapan pasangan calon yang telah resmi diusung oleh PAN, Yandri Susanto menyebut hanya Pilkada Kabupaten Lebak yang belum mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang matahari tersebut.

Yandri Susanto mengatakan, pihaknya belum mengumumkan sosok calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Lebak lantaran masih dalam pembahasan internal.

Meski begitu, Yandri memastikan, DPP PAN akan segera memutuskan pasangan yang bakal diusung untuk maju di kontestasi Pilkada Kabupaten Lebak 2024 mendatang.

Baca Juga: Wajah Zulhas Mejeng di Billboard, Berapa Biaya Pasang Iklan di Times Square New York?

"Lebak memang belum kita finalisasi, tinggal Lebak yang belum (direkomendasi). Inshaallah dalam satu dua hari akan kita putusakan, kalau yang lain sudah kita SK-kan," kata Yandri usai deklarasi pemenangan Pilkada Serentak se-Provinsi Banten, Selasa (20/8/2024) di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto sambutan di hadapan para calon kepala daerah, Selasa (21/8/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto sambutan di hadapan para calon kepala daerah, Selasa (21/8/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]

Kata Yandri, dari delapan kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten, dirinya bakal all out untuk memenangkan pasangan Andra Soni - Dimyati Natakusumah di Kabupaten Serang karena menjadi barometer kemenangan untuk Pilgub Banten.

"Jadi target kita, Kabupaten Serang itu menjadi barometer kemenangan gubernur dan wakil gubernur, karena dulu juga begitu. Maka saya akan all out untuk menenangkan gubernur dan wakil gubernur di Kabupaten Serang," ungkapnya.

"Semua tokoh, semua lapisan masyarakat sudah saya ajak, inshaallah respon terhadap Andra Soni dan Dimyati itu luar biasa," sambungnya.

Menurut Yandri, kegiatan deklarasi akbar ini merupakan momentum konsolidasi seluruh kader PAN se-Provinsi Banten menjelang Pilkada 2024 untuk memenangkan calon-calon yang telah diusung.

Baca Juga: Airin Bakal Ditarik Golkar, Pilkada Banten Sisakan Calon Tunggal Lawan Kotak Kosong?

Untuk itu, ia pun mengultimatum seluruh kader PAN agar tidak membelot dengan mendukung pasangan calon yang diusung agar terhindar dari sanksi tegas yang akan diberikan.

"Sudah kami deklarasikan dan perintah langsung dari ketua umum PAN (Zulkifli Hasan) semua kader wajib menggerakkan mesinnya untuk memenangkan calon yang sudah diserahkan oleh DPP PAN," kata dia.

"Bagi kader yang tidak mendukung atau berkhianat akan kita sanksi tegas. Tapi, kader PAN sudah teruji. Belum pernah kader partai disanksi karena patuh semua," imbuh Yandri.

Berikut delapan pasangan calon kepala daerah yang diusung oleh PAN di Provinsi Banten.

Untuk Pilgub Banten, PAN mengusung pasangan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah.

  • Pilkada Kabupaten Serang,
    Ratu Zakiyah dan Najib Hamas,
  • Pilkada Kota Serang
    Syafrudin dan Heriyanto Citra Buana.
  • Pilkada Kota Cilegon
    Helldy Agustian - Alawi Mahmud,
  • Pilkada Kota Tangerang Selatan
    A. Riza Patria dan Marshel Widianto
  • Pilkada Kabupaten Pandeglang
    Rd. Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi
  • Pilkada Kabupaten Tangerang
    Moch. Maesal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah
  • Pilkada Kota Tangerang
    Faldo Maldini dan Fadhlin Akbar

Kontributor : Yandi Sofyan

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #yandri #susanto #ancam #pecat #kader #berkhianat #hadapan #delapan #paslon #pilkada #banten

KOMENTAR