Ingin Membuka Warung Kopi Rumahan? Ini yang Wajib Disiapkan
Warung kopi rumahan. [Suara.com/Suhardiman]
14:37
19 Agustus 2024

Ingin Membuka Warung Kopi Rumahan? Ini yang Wajib Disiapkan

Membuka warung kopi rumahan bisa menjadi bisnis yang menjanjikan, terlebih jika Anda memiliki passion di dunia kopi. Saat ini usaha warung kopi rumahan memang sedang digemari. Ha ini karena modalnya kecil dan bisa dimulai dari rumah.

Namun, kesuksesan usaha ini membutuhkan perencanaan yang matang dan eksekusi yang tepat. Anda bisa menyiapkan area kecil di rumah, seperti teras atau garasi yang disulap menjadi ruang seduh.

Dengan melakukan ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar sewa tahunan. Tentunya akan lebih hemat. Atau jika kamu tidak ingin membuat kafe, kamu bisa menjual minuman secara online. Mulai dari minuman kopi dan nonkopi versi pre-order atau mengandalkan jasa ojek online.

Melansir dari situs ottencoffe, Ini hal yang wajib disiapkan untuk usaha warung kopi rumahan:

- Perencanaan bisnis: Jangan kira bisnis kecil tak perlu perencanaan bisnis, justru malah sangat perlu agar bisa bertumbuh. Bikin perencanaan kemana bisnismu akan berjalan arahnya.

- Bikin target dan tujuan: Target penjualan dan sebagainya harus jelas jadi takkah hilang arah.

- Ciptakan konsep yang jelas: Konsep adalah bagian penting. Jika konsep warung kopimu masih di awang-awang maka sukses akan sulit diraihi kawan.

- Manajemen keuangan yang jelas: Banyaknya kegagalan dari bisnis kedai kopi adalah perihal kurang jelasnya manajemen keuangan. Maka dari awal manajemen keuangan harus benar-benar dipikirkan.

- Memikirkan target market yang jelas: Apakah warung kopimu ini menyasar peminum kopi sekitaran rumah? Ataukah ingin menjangkau lebih luas dengan jasa ojol? Atau mahasiswa dengan harga yang affordable?

Editor: Suhardiman

Tag:  #ingin #membuka #warung #kopi #rumahan #yang #wajib #disiapkan

KOMENTAR