Jessica Wongso Lulusan Mana? Cas Cis Cus Ngomong Inggris saat Ditanya Wartawan Luar
Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]
19:48
18 Agustus 2024

Jessica Wongso Lulusan Mana? Cas Cis Cus Ngomong Inggris saat Ditanya Wartawan Luar

Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso resmi bebas pada Minggu (18/8/2024). Terdakwa kasus kopi sianida Wayan Mirna Salihin bebas bersyarat setelah mendapat remisi 58 bulan 30 hari.

Jessica Wongso keluar dari lapas perempuan kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur sekira pukul 09.37 WIB. Ia pun menggelar jumpa pers dengan didampingi oleh sang pengacara, Otto Hasibuan.

Menilik video yang beredar di media sosial, Jessica Wongso nampak meladeni satu per satu pertanyaan dari wartawan. Tak hanya dari dalam negeri, ada juga jurnalis luar yang hadir dalam jumpa pers tersebut.

Jessica Wongso pun tak keberatan menjawab pertanyaan wartawan luar terkait kasus dan kebebasannya. Hal itu seperti terlihat dalam video unggahan akun TikTok temenkamucerita.

Baca Juga: Tak Dendam, Jessica Wongso Akui Sudah Maafkan Semua Orang yang Menyakitinya

Dalam tayangan tersebut, Jessica Wongso tak keberatan saat sang wartawan menyampaikan pertanyaannya dalam Bahasa Inggris. Ia pun nampak sangat lancar menjawab pertanyaan yang diberikan.

"Terima kasih atas pertanyaannya. Menurut saya hal terberat (selama dipenjara) adalah menerima apa yang harus saya lewati dan tetap berpikir positif dan menjaga kewarasan dan kesehatan saya," kata Jessica Wongso dalam Bahasa Inggris, dilansir pada Minggu (18/8/2024).

"Dan untuk keluarga Mirna, saya turut berduka cita. Ini adalah ungkapan belasungkawa terdalam saya. Untuk sementara, itu yang bisa saya sampaikan," imbuhnya.

Kepiawaian Jessica Wongo dalam menjawab pertanyaan Bahasa Inggris menuai perhatian dari netizen. Tak sedikit netizen yang juga memuji kemampuan Bahasa Inggris Jessica Wongso usai menyimak video itu.

Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]Jessica Kumala Wongso alias Jessica Wongso saat menggelar konferensi pers soal bebas bersyarat di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024). [Suara.com/Tiara Rosana]

"Padahal spontan, tapi jawabnya kayak lancar dan kata-katanya bagus banget. Jessica emang wanita pintar," puji netizen. "Lah dia kan emang sekolah di luar negeri dulu," imbuh yang lain.

Baca Juga: Profil dan Sepak Terjang Otto Hasibuan Kuasa Hukum Jessica Wongso yang Pengalaman Tangani Kasus Kelas Kakap

Merangkum dari komentar netizen di atas, memangnya Jessica Wongso lulusan mana?

Jessica Kumala Wongso memang terbilang memiliki latar pendidikan yang tidak sembarangan. Dulunya dia adalah murid salah satu sekolah swasta ternama di Jakarta, SMA Jubilee School Jakarta.

Jessica Wongso kemudian melanjutkan pendidikannya ke Negeri Kanguru, yakni Australia. Ia mengambil jurusan Desain Grafis di Billy Blue College of Design Sydney.

Berbekal ilmu yang didapat selama kuliah, Jessica Wongso sempat tinggal dan berkarier di Australia sebagai desainer grafis di NSW Ambulance. Tak heran kalau kemampuan Bahasa Inggrisnya sangat mumpuni.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #jessica #wongso #lulusan #mana #ngomong #inggris #saat #ditanya #wartawan #luar

KOMENTAR