Profil Dokter Aulia Risma Lestari, Mahasiswa PPDS Diduga Bunuh Diri Lantaran Tak Kuat Dirundung Senior
Dokter Aulia Risma Lestari (instagram/undip.official)
01:26
18 Agustus 2024

Profil Dokter Aulia Risma Lestari, Mahasiswa PPDS Diduga Bunuh Diri Lantaran Tak Kuat Dirundung Senior

Meninggalnya dokter berstatus ASN di RSUD Kardinah, Tegal yang juga mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Aulia Risma Lestari menjadi sorotan publik. Aulia meninggal diduga karena bunuh diri usai menjadi korban perudungan oleh seniornya. Mari simak profil dokter Aulia Risma Lestari berikut ini.

Sebelumnya, Aulia Risma Lestari ditemukan meninggal dunia di kamar kosnya yang berlokasi di Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah pada Senin (12/8/2024) lalu. Diketahui, Aulia Risma Lestari meninggal karena bunuh diri dengan cara menyuntikkan obat bius jenis Roculax.

Ia melakukan hal nekat itu karena merasa tak kuat dengan bully-an yang dialaminya selama menempuh pendidikan PPDS Anestesi Undip.

Aksi bullying yang kembali menelan korban tersebut, sontak menjadi sorotan publik di berbagai sosial media. Bahkan kabar ini menjadi trending topik di media sosial X selama beberapa hari.

Baca Juga: Tompi Ikut Soroti Senioritas di Kedokteran: 'Budaya Lama' yang Harus Diubah!

Bersama dengan temuan jasad mendiang Aulia, didapati juga sebuah buku diary yang diduga menjadi saksi penderitaannya sebelum ia memilih mengakhiri hidupnya. Dalam catatan tersebut, tersirat bagaimana Aulia tampak tersiksa dan tidak kuat dengan apa yang telah dialaminya selama menjalani pendidikan.

Profil Dokter Aulia Risma Lestari

Dilansir dari berbagai sumber, Aulia Risma Lestari diketahui merupakan seorang dokter muda yang bekerja di RSUD Kardinah, Kota Tegal, Jawa Tengah.

Wanita kelahiran 1994 itu, masuk Jurusan Kedokteran sejak awal kuliah di Universitas Islam Sultan Agung pada tahun 2011.

Aulia lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung pada tahun 2014, dengan prestasi akademik yang begitu cemerlang.

Baca Juga: Diduga Lakukan Bullying di Undip, Media Sosial Prathita Amanda Aryani Diburu Netizen: Blacklist Aja Ini Orang!

Selama menjalani masa studinya, dr. Aulia dikenal sebagai seorang mahasiswa berprestasi dengan IPK hampir sempurna yaitu 3,9 dan meraih status cumlaude.

Sebelum menempuh PPDS Anestesi di Undip, dr. Aulia bertugas di RSUD Kardinah Kota Tegal. Ia kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikan spesialisasi anestesi di Undip pada tahun 2022. Keputusan tersebut menunjukkan tekad dan ambisi dr. Aulia dalam mengembangkan karier di bidang kedokteran.

Tak heran, bila di sela-sela kesibukannya sebagai dokter di RSUD Kardinah, ia memutuskan untuk melanjutkan pendidikan spesialis. Menurut informasi yang dihimpun dari Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), Aulia Risma Lestari tercatat masuk pada tahun 2022 dengan mengambil prodi spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif di Universitas Diponegoro.

Hingga tahun ajaran 2023/2024, statusnya sebagai mahasiswa dinyatakan masih aktif dan menempuh PPDS Anestesi di RSUP Dr Kariadi Semarang. Tetapi, diduga tak kuat mengalami pembullyan dari seniornya selama pendidikan tersebut, Aulia memutuskan bunuh diri.

Itu tadi profil dokter Aulia Risma Lestari, dokter muda RSUD Kardinah, Tegal sekaligus mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) yang mengakhiri hidupnya diduga karena tidak kuat menghadapi perundungan.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #dokter #aulia #risma #lestari #mahasiswa #ppds #diduga #bunuh #diri #lantaran #kuat #dirundung #senior

KOMENTAR