Sarapan Sehat ala Cak Imin Cuma Rebus-Rebusan dan Air Madu, Memangnya Kenyang?
Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Dok. Ist)
10:12
20 Januari 2024

Sarapan Sehat ala Cak Imin Cuma Rebus-Rebusan dan Air Madu, Memangnya Kenyang?

Calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin rupanya punya kebiasaan sarapan dengan menu yang simpel. Menu sarapan sederhana itu dibuat langsung oleh sang istri Rustini Murtadho setiap pagi.

Dia mengatakan kalau menu sarapan simpel itu sengaja dibuat agar lebih cepat dihidangkan juga bisa disantap oleh Cak Imin saat sudah dalam perjalanan di mobil.

"Karena sekarang aktivitasnya padat, jadi sering banget (pergi) pagi-pagi, gak keburu sarapan. Jadi saya harus siapkan bekal sarapan yang bisa dimakan di mobil," kata Rustini saat berbincang di podcast Merry Riana yang tayang di YouTube pada Desember 2023 lalu.

Rustini menambahkan kalau dirinya sering membuat menu sarapan berupa rebus-rebusan. Sebab, selain simpel pembuatannya juga lebih sehat bagi tubuh. Untuk minuman pun, Rustini juga menyiapkan menu yang sehat berupa campuran madu.

"Carinya yang praktis biasanya telur rebus, sayuran rebus, pisang rebus, buah, itu kan gampang dan pasti sehat, yang penting ada sesuatu yang terisi di perutnya. Biasanya saya kasih air madu hangat yg sudah dicairkan supaya penyerapan ke tubuhnya lebih cepat," imbuh ibu tiga anak tersebut.

Meski terkesan simpel dan tanpa ada nasi, menu sarapan ala Cak Imin memang cukup untuk memberikan asupan energi di pagi hari. Bahkan dengan hanya konsumsi satu telur rebus serta satu buah pisang pun bisa membuat perut kenyang.

Dikutip dari Halodoc, telur termasuk makanan yang mengandung protein tinggi. Mengonsumsi telur bisa membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kandungan vitamin B kolin yang tinggi pada kuning telur juga bermanfaat untuk ketajaman memori.

Sedangkan pisang, kaya akan serat alami, vitamin C, dan potasium. Kombinasi nutrisi itu dapat membantu tubuh mengelola tekanan darah.

Sementara itu, air campuran madu juga punya manfaat baik bagi tubuh. Dalam jumlah konsumsi yang cukup, manfaat minum madu setiap hari dapat meningkatkan imunitas tubuh, menambah stamina, membantu meringankan gejala asma, hingga melancarkan pencernaan.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #sarapan #sehat #imin #cuma #rebus #rebusan #madu #memangnya #kenyang

KOMENTAR