Ashanty Semakin Dekat dengan Gelar Doktor, Tema Disertasi Tuai Apresiasi
Potret Ashanty. (Instagram)
20:04
11 Agustus 2024

Ashanty Semakin Dekat dengan Gelar Doktor, Tema Disertasi Tuai Apresiasi

Ashanty tengah berbahagia karena langkahnya untuk mendapat gelar S3 alias doktor semakin dekat. Pasalnya ia baru saja dinyatakan lulus ujian kualifikasi untuk meraih gelar tersebut.

Dalam video yang diunggahnya di Instagram, terlihat raut tegang campur cemas Ashanty setelah sidang proposal dan menunggu hasil diskusi para tim penilai dari Universitas Airlangga.

Sebab jika hasilnya ditolak, ia harus mengulang lagi proposal dan ide yang sudah ia kembangkan sejak tahun lalu.

"Mereka lagi rapat, diterima apa nggak, lanjut apa gak. Kalau gak (lulus) ngulang lagi," kata Ashanty, dikutip Minggu (11/8).

Baca Juga: Sikap Ashanty saat Ketemu Fuji di Gala Premiere Film Rossa Tuai Pujian: Berhati Malaikat

Untungnya, Ashanty dinyatakan lolos ujian kualifikasi dengan nilai 87. Disertasi yang dia ajukan juga mendapatkan apresiasi dari para tim penilai di ruangan tersebut.

"Temanya bagus menantang," ujar salah satu penilai. Bahkan menurutnya, baru Ashanty yang lulus kualifikasi kandidat doktor.dari seluruh angkatannya yang mengajukan.

Ashanty pun tak kuasa menahan tangis bahagianya mengetahui langkahnya semakin dekat untuk meraih gelar S3 yang diimpikan selama ini.

Ia mengaku sempat ingin menyerah mengejar gelar itu, karena susah sekali fokus dalam membagi waktu kuliah dengan kesibukan pekerjaan, keluarga, dan dunia hiburan.

"Namun atas dukungan suami, anak dan keluarga. Juga team, teman sekelas dan semua dosen. Akhirnya satu tahap terlewati dengan segala dinamikanya," tulis Ashanty pada caption.

Baca Juga: Beda dengan Anang Hermansyah, Begini Reaksi Kris Dayanti saat Ketemu Fuji

Namun langkah Ashanty untuk meraih gelar doktor tentunya masih panjang. "Semoga aku mampu melewati tahap2 berikutnya yang pasti semakin berat," pungkasnya.

Sebagai informasi, Ashanty merupakan mahasiswa kandidat doktor jurusan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Sekolah Pasca Sarjana Universitas Airlangga Surabaya tahun 2023.

Sementara itu, judul disertasi yang diajukan Ashanti adalah "Strategi Adaptasi Artis Terhadap Transformasi Digital, Studi Kasus Pada Kalangan Penyanyi Antar Generasi".

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ashanty #semakin #dekat #dengan #gelar #doktor #tema #disertasi #tuai #apresiasi

KOMENTAR