5 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor, Tak Butuh Lahan Luas Tapi Meriah dan Melatih Kerja Sama
Ilustrasi kantor (CecilKing/Pixabay)
21:33
10 Agustus 2024

5 Ide Lomba 17 Agustus di Kantor, Tak Butuh Lahan Luas Tapi Meriah dan Melatih Kerja Sama

Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia yang akan jatuh pada 17 Agustus 2024 mendatang, serangkaian lomba mulai diadakan. Lomba ini menjadi salah satu cara turut merayakan kemerdekaan dengan cara yang unik. Ide untuk lomba 17 Agustus di kantor bisa Anda cermati di sini.

Tidak hanya diadakan di kampung atau lingkungan rumah saja dan diikuti oleh anak-anak, lomba 17 Agustus di kantor juga bisa jadi cara yang seru untuk turut merayakan hari kemerdekaan negara ini. Jangan lupa tambahkan juga hadiah menarik untuk pemenangnya, agar lomba terasa makin seru.

Menggelar lomba 17 Agustus di kantor tidak butuh lahan yang luas. Yang terpenting, menumbuhkan kerja sama, hiburan dan semarak kemerdekaan. Lantas apa saja lomba 17 Agustus yang dapat dilakukan di kantor? 

1. Lomba Tebak Sosok

Baca Juga: 30 Ide Lomba 17 Agustus Kekinian dan Anti Mainstream, Dijamin Seru!

Lomba ini dapat dilakukan secara berkelompok atau individu. Pada dasarnya, seseorang akan ditunjuk untuk menirukan gestur dari seseorang, atau mungkin kata-kata yang diucapkan seseorang, untuk ditebak oleh orang lain.

Sosok yang diperagakan bisa beragam, mulai dari rekan kerja, atasan, staf kantor, atau pihak lain yang menjadi pengetahuan umum untuk semua orang yang berada di kantor. Orang atau tim dengan tebakan paling banyak akan menjadi pemenangnya.

2. Lomba Joget TikTok

Cukup mudah, Anda hanya harus menyetelkan beberapa musik atau sound di TikTok yang tengah populer atau pernah populer. Penilaian dilakukan berdasarkan ketepatan gerakan joget yang diberikan oleh peserta dan sound yang digunakan.

Bahkan jika ingin lebih seru, Anda dapat menggunakan sound yang identik dengan konten lucu atau menghibur di TikTok.

Baca Juga: Sederet Lomba 17an Lucu dan Kekinian, Cocok untuk Anak, Ibu sampai Bapak!

3. Lomba Dress Code

Lomba ini akan diadakan dengan menentukan kualitas dress code yang digunakan oleh seluruh peserta yang ada di kantor. Tema dapat ditentukan, atau dibuat bebas setiap divisi.

Nantinya penilaian akan didasarkan pada kekompakan dan usaha yang dilakukan peserta dalam mengikuti syarat dan ketentuan yang telah diberikan sebelumnya.

4. Lomba Bermain Catur

Lomba akan diadakan secara berkelompok untuk setiap divisi. Setiap orang akan mengambil satu langkah di papan catur, dan kemudian berpindah ke belakang barisan anggota timnya. Langkah diteruskan oleh anggota tim yang lain dengan mekanisme serupa.

Kelompok yang berhasil memenangkan pertandingan akan mendapatkan poin dan melaju ke babak berikutnya.

5. Lomba Olahraga

Lomba olahraga juga dapat dilakukan jika kantor memiliki kegiatan rutin ini. Misalnya saja lomba badminton antar divisi, dapat dilakukan dengan menyewa gedung olahraga atau venue tertentu.

Pertandingan dapat dilakukan di nomor ganda campuran, ganda putri, atau ganda putra, agar terasa lebih seru.

Itu tadi 5 ide 17 Agustus di kantor yang dapat dibagikan dalam artikel ini. Apakah Anda memiliki ide lain yang menarik? Bagikan di kolom komentar dan mulai keseruannya sekarang juga!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #lomba #agustus #kantor #butuh #lahan #luas #tapi #meriah #melatih #kerja #sama

KOMENTAR