Apa Itu Wedding Robe? Gaun Terbuka Aaliyah Massaid saat Pakai Suntiang yang Tuai Kritikan
Aaliyah Massaid dikritik karena memakai wedding robe terbuka dan suntiang. (TikTok/@silvianh.19)
12:19
30 Juli 2024

Apa Itu Wedding Robe? Gaun Terbuka Aaliyah Massaid saat Pakai Suntiang yang Tuai Kritikan

Akun TikTok @/renn.tanjung tengah mempermasalahkan penampilan Aaliyah Massaid saat dirias menjelang pernikahannya. Pasalnya istri Thariq Halilintar itu tampak memakai suntiang serta gaun yang dianggap terlalu terbuka.

"Aku sebagai orang Minang asli, kami menikah walaupun dulu-dulunya tidak pakai hijab gitu kan, tapi nggak seperti itu juga. Harus kedodoran sampai sini (dada). Aku tahu pengantinnya bukan orang Minang, karena memang dia public figure Indonesia, tapi tolonglah jangan kayak gitu. Suntiang itu adalah mahkota untuk kami," ucapnya, seperti dilihat pada Selasa (30/7/2024).

Memang dalam video tersebut tampak Aaliyah yang sudah cantik dengan riasan lengkap serta suntiang berwarna keemasan di kepalanya. Selain itu, Aaliyah juga memakai gaun putih terbuka yang memamerkan leher, dada, serta kalung berkilau berwarna perak.

Namun kritikan tersebut menuai pro dan kontra, sebab gaun yang dipermasalahkan pemilik akun adalah wedding robe. Lantas sebenarnya apa itu wedding robe yang desainnya membuat Aaliyah menuai pro dan kontra?

Apa Itu Wedding Robe?

Baca Juga: Sampai Syok! Thariq Halilintar Dapat Hadiah Duit Sekoper dari Putra Siregar

Ilustrasi pengantin wanita memakai wedding robe atau bridal robe. (Pexels.com/Kasonya Wilcox)Ilustrasi pengantin wanita memakai wedding robe atau bridal robe. (Pexels.com/Kasonya Wilcox)


Selain wedding robe, pakaian ini juga dikenal bridal robe. Mengutip dari Instagram @/thebridedept, bridal robe atau wedding robe adalah salah satu detail pernikahan yang belakangan jarang dilupakan oleh pengantin karena fungsinya yang penting, terutama dalam urusan dokumentasi.

Rupanya wedding robe ini dipakai oleh pengantin wanita sesaat sebelum bertemu dengan pengantin pria. Biasanya wedding robe dipakai pengantin wanita saat sedang dirias, sehingga tetap tampil menawan ketika prosesnya akan didokumentasikan.

Wedding robe biasanya khusus dirancang untuk memberikan pengantin perempuan suasana santai dan glamor saat mereka bersiap-siap menjelang dinikahi pasangannya. Terdapat beberapa makna terkait pemakaian wedding robe, yakni kesempurnaan dan kecantikan, waktu bersantai dan rileks, tanda siap menikah, serta simbol perubahan status sebelum menikah.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #wedding #robe #gaun #terbuka #aaliyah #massaid #saat #pakai #suntiang #yang #tuai #kritikan

KOMENTAR