Selisih sampai 2 Digit! Segini Beda Mahar Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid dan Atta-Aurel
Kolase foto prewedding Aurel Hermansyah-Atta Halilintar dan Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid. (TikTok/@aspppp21 ; Instagram/@aaliyah.massaid)
11:55
26 Juli 2024

Selisih sampai 2 Digit! Segini Beda Mahar Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid dan Atta-Aurel

Thariq Halilintar telah resmi menikahi Aaliyah Massaid pada Jumat (26/7/2024). Adalah paman Aaliyah, Mudjie Massaid, yang didapuk menjadi wali nikah. Sementara itu Presiden Joko Widodo dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi saksi nikah untuk kedua pengantin.

"Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid dengan mas kawin tersebut, tunai," kata Thariq sambil menjabat erat tangan Mudjie.


Suasana haru dan bahagia sangat terasa setelah Thariq selesai melakukan ijab kabul. Habib Ja’far lalu didapuk untuk memberikan tausiyah dan nasihat pernikahan kepada kedua pengantin.

Namun selain haru, jalannya pernikahan ini juga membuat warganet teringat lagi dengan pernikahan Atta dan Aurel Hermansyah beberapa tahun yang lalu. Sebab seperti Thariq-Aaliyah, Atta dan Aurel juga menghadirkan Jokowi sebagai saksi pernikahan mereka kala itu.

Baca Juga: Diajak Salaman sampai Foto Bareng Jokowi, Adab Anofial Asmid dan Geni Faruk Tuai Sorotan

Hal ini membuat pernikahan mereka kembali dibandingkan, termasuk dari segi maharnya. Seperti apa?

Mahar Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar akad nikah di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (26/7/2024). [YouTube]Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid menggelar akad nikah di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (26/7/2024). [YouTube]


Thariq Halilintar dan sifat bucinnya kepada pasangan tentu bukan lagi rahasia. Tak heran jika Thariq berusaha memberikan mas kawin terbaik untuk Aaliyah Massaid.

Lewat proses akad nikahnya lah terungkap mahar yang diberikan Thariq untuk memperistri Aaliyah, yakni berupa uang tunai senilai Rp27.072.024. Tentu angka ini tidak dipilih secara sembarangan, sebab selaras dengan tanggal pernikahan Thariq dan Aaliyah, yakni 26 Juli 2024.

"Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar Anofial Asmid, saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya, Aaliyah Annisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Samiadji Massaid dengan mas kawin uang tunai Rp26.072.024, tunai," kata Mudjie Massaid.

Baca Juga: Busana Prewedding Aaliyah Massaid Dituduh Tiru-Tiru Fuji: Musimnya Pakai Bulu-Bulu ya?


Mahar Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/aurelie.hermansyah)Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/aurelie.hermansyah)


Berbeda dengan Thariq Halilintar yang menyiapkan mahar sampai puluhan juta Rupiah, Atta Halilintar ternyata memberikan mas kawin yang jumlahnya jauh lebih sedikit. Namun selain uang tunai, Atta juga memberikan mahar yang lain untuk memperistri Aurel Hermansyah.

"Saudara Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid, saya nikahkan dan saya kawinkan anak kandung saya, Titania Aurelie Nurhermansyah binti Anang Hermansyah kepada engkau dengan mas kawin seperangkat alat salat dan uang Rp342.021, tunai," tutur Anang, seperti dilihat di tayangan kanal YouTube RCTI - ENTERTAINMENT.

Jika dibandingkan dengan mas kawin yang diberikan Thariq untuk Aaliyah, jelas jumlah mahar Atta untuk Aurel berbeda cukup jauh. Pasalnya ada selisih hingga sebesar Rp25.730.003 di antara nilai mahar kakak-beradik tersebut.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #selisih #sampai #digit #segini #beda #mahar #thariq #halilintar #aaliyah #massaid #atta #aurel

KOMENTAR