Adu Pendidikan Roger Danuarta vs Thariq Halilintar, Bacaan Al Quran di Pengajian Pranikah Ramai Dibandingkan
Thariq Halilintar dan Roger Danuarta (Kolase)
17:05
23 Juli 2024

Adu Pendidikan Roger Danuarta vs Thariq Halilintar, Bacaan Al Quran di Pengajian Pranikah Ramai Dibandingkan

Bacaan Al Quran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid di pengajian pranikah mereka pada Sabtu (20/7/2024) tak henti diperbincangkan. Bahkan belakangan pemilihan surat Al Quran yang dibaca Thariq di acara pengajiannya juga dibandingkan dengan Roger Danuarta.

Sebagai pengingat, Thariq yang beberapa waktu lalu viral karena sudah diajak naik haji sejak umur 2 bulan terpantau membacakan surat Al Fatihah dan Al Ikhlas saat pengajian. Warganet lalu membandingkannya dengan surat Ar Rahman yang dibaca oleh Roger yang notabene seorang mualaf.

Tak heran jika Thariq dan Roger kini jadi turut dibandingkan oleh warganet, termasuk dari segi pendidikan.

Pendidikan Thariq Halilintar

Baca Juga: Bijak Dilangkahi Adik Nikah, Begini Beda Pendidikan Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar

Acara pengajian Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)Acara pengajian Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)

Thariq Halilintar merupakan anak keempat di Gen Halilintar yang memiliki karier cemerlang sebagai content creator. Bahkan laman Social Blade memperkirakan Thariq bisa memperoleh USD 3.900-62.900 per bulan dari kanal YouTube-nya, atau kurang lebih setara dengan Rp63,28 juta sampai Rp1,02 miliar ($1 = Rp16.226).

Namun diketahui juga Thariq hanya menyelesaikan pendidikan sampai setara jenjang SMA. Bahkan calon suami Aaliyah Massaid itu tidak memiliki ijazah SMA dan hanya menyelesaikan ujian Paket C. Setelahnya Thariq juga tidak melanjutkan pendidikan tinggi ke jenjang perkuliahan.

Pendidikan Roger Danuarta

Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Instagram/@cutratumeyriska)Roger Danuarta dan Cut Meyriska (Instagram/@cutratumeyriska)


Sementara itu, Roger Danuarta ternyata sudah menempuh pendidikan SMP dan SMA di luar negeri. Suami Cut Meyriska itu diriwayatkan bersekolah di SMP dan SMA Tirtamarta International College Jurusan Bisnis, Kuala Lumpur.

Setelah lulus SMA, Roger melanjutkan studinya ke jenjang lebih tinggi. Yang pertama, Roger disebut pernah menempuh pendidikan di International College Jurusan Perniagaan, Kuala Lumpur. Selain itu, Roger juga pernah berkuliah di London School of Public Relations, Jakarta.

Baca Juga: 9 Artis yang Gelar Pernikahan di Bulan Agustus Seperti Thariq Halilintar, Ada yang Nyaris Cerai Dua Kali

Terlepas dari pendidikan formal yang ditempuhnya, Roger diketahui menimba ilmu keagamaan pada Ustaz Insan Mokoginta. Spesifiknya, yang dipelajari Roger adalah ilmu tentang gerakan dan bacaan salat. Setahun berselang, Roger berguru pada Ustaz Khoirul Bukhori dan pada tahun 2019 sudah mencapai Iqro 5.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pendidikan #roger #danuarta #thariq #halilintar #bacaan #quran #pengajian #pranikah #ramai #dibandingkan

KOMENTAR