Biodata Maxwell Salvador, Peserta Clash of Champions 2024 dan Prestasinya di E-Sports
maxwell salvador (Instagram @maxxwellsalvadorr)
12:04
22 Juli 2024

Biodata Maxwell Salvador, Peserta Clash of Champions 2024 dan Prestasinya di E-Sports

Siapa bilang prestasi di bidang game berarti seseorang tidak menonjol di bidang akademik? Hal ini dipatahkan oleh Maxwell Salvador, seorang peserta Clash of Champions yang ternyata memiliki riwayat pernah berprestasi di bidang e-Sports. Sekilas biodata Maxwell Salvador bisa Anda cermati di artikel ini.

Maxwell sendiri muncul sebagai salah satu peserta game show Clash of Champions, yang digelar oleh Ruang Guru untuk mempertemukan pelajar dan bertanding uji kecerdasan dalam menjawab berbagai soal yang menjadi bahan.

Sekilas Profil Maxwell Salvador

Maxwell Salvador (instagram/maxwellsalvadorr)Maxwell Salvador (instagram/maxwellsalvadorr)

Lahir di Surabaya pada 26 Juli 2003 lalu, ia kini tercatat sebagai mahasiswa di Jurusan Kedokteran Universitas Airlangga. Torehan IPK-nya yang impresif, yakni 3,87 dari skala 4,0 menjadikannya salah satu peserta yang dianggap menonjol di Clash of Champions.

Baca Juga: Profil Shakira Amirah dan Prestasi Peserta Clash of Champions yang Berhijab

Masa SMP-nya dihabiskan di SMP Angelus Custos 1, kemudian dilanjutkan di SMA St. Louis 1 Surabaya. Pada tahun 2021 lali ia secara resmi tercatat sebagai mahasiswa Universitas Airlangga, di Jurusan Kedokteran.

Di tahun 2024 ini usianya baru akan genap 21 tahun. Sosok muda, penuh bakat, cerdas, dan dikenal lucu, Maxwell berhasil menyita banyak perhatian dari peserta lain dan penonton yang turut menyaksikan keseruan game show Clash of Champions tersebut.

Maxwell Salvador, peserta Clash of Champions Ruangguru (Instagram/maxwellsalvadorr)Maxwell Salvador, peserta Clash of Champions Ruangguru (Instagram/maxwellsalvadorr)

Beberapa prestasi yang menonjol yang dimilikinya antara lain adalah juara Scientific Paper of Asian Medical Students Conference AMSC 2023, Runner Up Most Outstanding Student, 3 besar kompetisi Scientific Paper dari International Medical Students Research Competition CIMSA Indonesia, dan Finalis Scientific paper dari Asian Medical Student Conference 2024.

Prestasi di Ranah e-Sports

Tidak hanya menjadi salah satu kebanggaan Universitas Airlangga, ternyata Maxwell juga memiliki prestasi di bidang lain, yakni dunia e-Sports.

Baca Juga: Deretan Kontroversi Maxwell Salvador, Peserta Clash of Champions yang Bikin Geram

Ia menggeluti bidang ini sejak duduk dibangku SMA, dan bermula dari memanfaatkan waktu luang untuk bermain game online.

Lambat laun ia semakin ahli dalam permainan tersebut, dan mencoba mengikut beberapa turnamen yang diadakan. Hasilnya cukup memuaskan, Maxwell menjuarai beberapa turnamen dan cukup dikenal di ranah e-sports meski belakangan kesibukannya beralih ke dunia akademis setelah masuk ke jenjang kuliah.

Membuktikan diri dapat berprestasi di dunia akademik dan non akademik, sekilas biodata Maxwell Salvador di atas semoga menjadi artikel yang berguna untuk Anda. Jangan lupa saksikan Clash of Champions untuk melihat langsung Maxwell dan peserta lain berkompetisi!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #maxwell #salvador #peserta #clash #champions #2024 #prestasinya #sports

KOMENTAR