Tips Ria Ricis Cari Duit Lewat E-commerce, Konsisten Nomor Satu!
Ria Ricis saat jualan online. [Dok.Istimewa]
17:57
19 Juli 2024

Tips Ria Ricis Cari Duit Lewat E-commerce, Konsisten Nomor Satu!

Youtuber Ria Ricis membagikan tips berjualan dan memanfaat media elektronik atau e-commerce. Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraup untung dengan memanfaatkan fitur-fitur dalam platform tersebut.

Ria Ricis menggunakan fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video untuk mempromosikan produk selain untuk berbelanja online.

"Dari kegemaranku mempromosikan produk fesyen dari UMKM dan merek lokal, kreativitasku sebagai kreator berhasil meningkatkan pendapatan yang signifikan," katanya, Jumat (19/7/2024).

Adik kandung Oki Setiana Dewi itu membagikan tips suksesnya. Pertama, penting menjadwalkan sesi live secara konsisten dan memanfaatkan kalender kampanye Shopee untuk promosi dan penjualan produk.

Program promosi hari gajian, awal bulan, serta tanggal kembar dalam kampanye belanja Shopee merupakan momen untuk menarik banyak penonton.

Ia juga mengemukakan pentingnya penyampaian informasi produk secara jelas dalam promosi. Informasi tentang manfaat dan kelebihan produk serta pengalaman pribadi menggunakan produk akan menjadi pertimbangan penonton untuk membeli.

Selain itu, Ricis gemar berbagi inspirasi tentang fesyen serta ide padu padan dalam fesyen.

"Tak jarang aku mendapatkan respons positif dari penonton setia yang telah check-out produk dari sesi live-ku. Hal ini membuat penonton merasa dihargai, terlibat, dan terus engage sama kita," katanya.

Dia juga manfaatkan fitur pendukung Shopee Live seperti Voucher 30 Detik, Polling, dan Tanya-Jawab untuk meningkatkan keterlibatan penonton serta memaksimalkan pemanfaatan fitur Shopee Video untuk berbagi inspirasi busana Muslim.

Ricis biasa menggunakan templat yang tersedia untuk membuat video dan menyarankan penyusunan pilar konten secara konsisten untuk memikat penonton.

Dia menyemangati kreator konten yang baru mulai memanfaatkan platform belanja daring untuk terus berkarya.

"Buat teman-teman yang ingin merambah dunia live shopping, teruslah konsisten dalam berkarya dan jangan berkecil hati jika hasil awal konten kita belum sebesar yang diharapkan," kata Ricis.

"Dengan belajar dari tips yang aku sampaikan di atas, teman-teman dapat memiliki referensi untuk terus berkembang. Ekosistem fitur interaktif Shopee merupakan peluang yang sangat berharga," katanya.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #tips #ricis #cari #duit #lewat #commerce #konsisten #nomor #satu

KOMENTAR