Profil dr Bela Riski Dinanti, Dokter Berprestasi Korban Kecelakaan Tol Prambulih
dr Bela Riski Dinanti, korban kecelakaan di tol Prambulih [Ist]
13:32
17 Juli 2024

Profil dr Bela Riski Dinanti, Dokter Berprestasi Korban Kecelakaan Tol Prambulih

Kecelakaan di Tol Indralaya-Prabumulih membawa duka mendalam bagi keluarga dan rekan kerja dr Bella Rizky Dinanti atau yang bernama asli dr. Bela Riski Dinanti. Beliau diakui sebagai dokter teladan di RSUD Semendo Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, dan Provinsi Sumatera Selatan.

Kecelakaan tragis tersebut terjadi di KM 48+500 ruas Tol Palembang-Prabumulih pada Senin malam, 15 Juli 2024. Diketahui, dr. Bela Riski Dinanti baru saja kembali dari tugas sebagai petugas haji kloter ke-19, yang merupakan kloter terakhir dalam Haji 2024, dan sedang dalam perjalanan pulang ke Muara Enim.

Profil dr Bela Riski Dinanti

dr. Bela Riski Dinanti atau dr Bella Rizky Dinanti selama ini bertugas di RSUD Semendo Darat Laut. Selama bertugas, Bela Riski Dinanti mendapatkan predikat dokter teladan di Muara Enim dan Sumatera Selatan.  dr Bela merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung.

Baca Juga: Alami Retak Tulang Pipi, Park Gyuri KARA Batalkan Semua Jadwal Kegiatan

Ia dikenal sebagai dokter teladan Kabupaten Muara Enim tahun 2023 dan dokter teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Bela Riski Dinanti juga diakui sebagai salah satu inovator program kesehatan terbaik.

Selain itu, dr. Bela Riski Dinanti juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pelayanan Penunjang di RSUD Semende Darat Laut. Beliau dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi dan tidak hanya unggul di bidang medis.

Biodata dr Bella Rizky Dinanti atau dr Bela Riski Dinanti

Nama: Bela Riski Dinanti

Tanggal Lahir: 19 April 1994

Baca Juga: Hard Gumay Lulusan Apa? 'Ramal' Akan Ada Kecelakaan Artis Mirip Nike Ardilla

Almamater: Universitas Lampung

Asal: Muara Enim

Prestasi yang diraih oleh dr. Bela Riski Dinanti meliputi:

  • Dokter teladan Kabupaten Muara Enim 2023
  • Dokter teladan tingkat Provinsi Sumatera Selatan
  • Petugas haji kloter 19 tahun 2024

Pada tahun 2024, dr. Bela Riski Dinanti mendapat tugas mulia sebagai petugas haji, mendampingi jemaah haji selama di Tanah Suci, memastikan kesehatan jemaah terjaga, dan siap 24/7 menghadapi keadaan darurat.

dr. Bela Riski Dinanti baru saja kembali ke Tanah Air setelah menjalankan tugas ini. Beliau dikenal sebagai pribadi yang baik dan berdedikasi dalam menjalankan tugas mulia menjaga kesehatan jemaah haji Kabupaten Muara Enim pada kloter 19 tahun 2024.

Kronologi Kecelakaan dr Bella

Kanit Gakkum Satlantas Polres Muara Enim, Ipda Al Hafiz, menjelaskan kronologi kecelakaan. Mobil yang dikendarai oleh Yoyok, sebuah Innova dengan nomor polisi BG 1127 DT, melaju dari arah Palembang menuju Muara Enim. Di KM 48+500 ruas Tol Palembang-Prabumulih, mobil tersebut hilang kendali dan menabrak pembatas jalan.

"Setelah menabrak pembatas jalan, mobil itu juga menabrak bagian belakang kanan truk yang membawa seng, kemudian mobil Yoyok dihantam lagi dari belakang oleh mobil Dinas Pali jenis Innova BG 20 PZ,” jelasnya.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #profil #bela #riski #dinanti #dokter #berprestasi #korban #kecelakaan #prambulih

KOMENTAR