Tak Boleh Ambil Uang Saweran, Ternyata Segini Honor yang Diterima Nathalie Holscher Jadi DJ
Nathalie Holscher (Instagram/@nathalieholscher)
11:45
15 Juli 2024

Tak Boleh Ambil Uang Saweran, Ternyata Segini Honor yang Diterima Nathalie Holscher Jadi DJ

Sosok Nathalie Holscher baru-baru ini kembali menjadi sorotan publik, terkait dirinya yang kembali menggeluti profesi Disc Jockey atau DJ.

Belum lama ini, mantan istri komedian Sule itu mengeluh di akun Instagram pribadinya mengenai uang sawerannya ketika tampil di club malam tak boleh diambil.

Bahkan, ketika salah satu kru Nathalie ingin mengamankan uang saweran itu, tangannya langsung ditepis oleh seorang perempuan yang diduga dari pihak kelab.

Ibu satu anak ini meradang. Ia mengaku geram dengan perlakuan pihak kelab karena menurutnya ada perjanjian kalau uang saweran dibagi dengan perestase 30/70.

Baca Juga: Bagi-bagi Uang Saweran ke Karyawan, Sikap Dermawan Nikita Mirzani Jadi Omongan

"Jadi oke, pembagian 70/30. Tapi di sini kan ada atitude-nya. Kenapa harus ditepis. Tenang lu. Jangan mata duitan, Ngerti nggak sih?," tulis Nathalie melalui InstaStory pribadinya.

Karena itu pula muncul satu pertanyaan di benak sebagian orang, berapa sebenarnya honor yang diterima Nathalie sebagai DJ?

Untuk mengetahui hal itu, simak ulasannya berikut ini.

Honor Disc Jockey

Nathalie Holscher saat nge-DJ [instagram/@nathalieholscher]Nathalie Holscher saat nge-DJ [instagram/@nathalieholscher]

Curhatan Nathalie Holscher di akun instagramnya mengenai uang saweran langsung ditanggapi oleh pihak kelab malam.

Baca Juga: Cerita DJ Cece, Raih Popularitas dari Nge-DJ di TikTok

Melalui akun instagramnya, manajemen kelab memberikan klarifikasi dengan mengunggah bukti chat mereka dengan Nathalie.

Dari percakapan tersebut terungkap nominal bayaran Nathalie dalam sekali tampil sebagai DJ. Ternyata honor yang diterima Nathalie tak sampai Rp50 juta.

"Fee 35, saweran 70/30, genre breakbeat," tulis chat tersebut.

Namun tak ada penjelasan lebih lanjut, apakah nominal Rp35 juta itu rate yang ditetapkan oleh Nathalie setiap kali ia tampil atau hanya untuk di Top 1 saja.

Hingga kini memang belum ada patokan pasti berapa honor DJ untuk sekali tampil. Besaran honor itu diduga tergantung oleh banyak hal, seperti populatitas, pengalaman dan yang lainnya.

Salah satu pesinetron yang juga seorang DJ, Meidian Maladi, pernah membocorkan kisaran bayaran seorang DJ dalam sekali tampil.

Menurutnya, seorang DJ pemula diperkirakan mendapatkan bayaran sekitar Rp5 juta dalam sekali tampil. Lalu untuk DJ yang sudah berpengalaman atau kelas atas, bayarannya bisa mencapai Rp8 juta untuk sekali manggung.

Artis yang juga seorang DI lainnya, yakni Dinar Candy bahkan menyebut angka yang jauh lebih tinggi. Menurutnya, dalam sekali tampil, ia bisa mengantongi hingga Rp120 juta.

"Kalau festival dulu pas di Singapura itu Rp120 jutaan, karena itu festival besar. Satu jam mainnya, nge-DJ doang. Tapi kadang-kadang kalau keluar, kayak ke Qatar kan dibayarnya pakai USD. Jatuhnya ke internasional DJ," jelas Dinar Candy beberapa waktu lalu. 

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #boleh #ambil #uang #saweran #ternyata #segini #honor #yang #diterima #nathalie #holscher #jadi

KOMENTAR