Pantas Bisa Kerja di Perusahaan Besar Kanada, Pendidikan Tengku Firmansyah Ternyata Gak Kaleng-Kaleng
Keluarga Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari. (Instagram/tengku_firmansyah)
17:31
11 Juli 2024

Pantas Bisa Kerja di Perusahaan Besar Kanada, Pendidikan Tengku Firmansyah Ternyata Gak Kaleng-Kaleng

Tengku Firmansyah mantap untuk pindah ke luar negeri bersama istri dan dua anak kembar mereka sejak April 2024 kemarin. Aktor ternama itu memilih untuk tinggal di Kota Edmonton, Alberta, Kanada.

Tengku Firmansyah pun mengaku telah mendapatkan pekerjaan baru di Kanada. Bukan sebagai aktor, suami Cindy Fatikasari banting setir menjadi karyawan di salah satu perusahaan Kanada.

Informasi ini diketahui melalui komentar Tengku Firmansyah di postingan Instagram pribadinya yang diunggah pada Rabu (10/7/2024). Saat itu ada netizen yang kepo dengan pekerjaan Tengku Firmansyah di Kanada.

"Kerja apa Om di sana?" tanya salah satu netizen. "Tukang besi," jawab Tengku Firmansyah menanggapi pertanyaan netizen tersebut.

Baca Juga: Tengku Firmansyah Bongkar Pekerjaan Baru di Kanada, Berhasil Keterima Kerja di Perusahaan Ternama

Tengku Firmansyah bongkar pekerjaan baru di Kanada. (Instagram/tengku_firmansyah)Tengku Firmansyah bongkar pekerjaan baru di Kanada. (Instagram/tengku_firmansyah)

Menilik tag lokasi dalam unggahan tersebut, Tengku Firmansyah diperkirakan bekerja di Edmonton Exchanger. Ini merupakan perusahaan besar yang telah berdiri sejak tahun 1975 di Edmonton.

Menurut keterangan di laman resmi, Edmonton Exchanger bergerak di bidang bengkel manufaktur dan pemeliharaan terpadu. Sampai saat ini mereka telah memiliki sekitar 1.000 karyawan.

Tengku Firmansyah sendiri diketahui memiliki latar pendidikan yang cukup mentereng sehingga bisa menjadi modal mendapat pekerjaan menjanjikan di Kanada. Kira-kira, seperti apa pendidikan Tengku Firmansyah?

Merangkum berbagai sumber, Tengku Firmansyah ternyata pernah menempuh sekolah di Amerika Serikat. Aktor kelahiran 1977 itu memilih pendidikan pilot di Phoenic Aviation School selama beberapa bulan.

Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)Potret Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari di Kanada (Instagram/@cindyfatikasari18)

Tengku Firmansyah kemudian pulang ke Tanah Air dan melanjutkan ke Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI), Curug. Di tengah prosesnya menjadi pilot, Tengku Firmansyah ternyata mencoba untuk terjun ke dunia hiburan dengan mengikuti kontes model hingga akhirnya menjajal karier sebagai aktor.

Baca Juga: Pendidikan Mentereng Mamah Dedeh, Ogah Dipanggil 'Hajjah' meski Sudah 33 Kali Naik Haji

Riwayat pendidikan yang tak kalah mentereng juga dimiliki oleh Cindy Fatikasari. Aktris cantik ini dikabarkan pernah menempuh pendidikan di Art Institute of Dallas. Artis kelarhian 18 Desember 1978 mengambil studi tentang produksi video selama kuliah.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pantas #bisa #kerja #perusahaan #besar #kanada #pendidikan #tengku #firmansyah #ternyata #kaleng #kaleng

KOMENTAR