Jalani Poligami, Ini Sosok 2 Istri Rhoma Irama
Sosok dua istri Rhoma Irama. [Youtube Rhoma Irama Official dan Akun X Gita Andini Saputri]
19:38
10 Juli 2024

Jalani Poligami, Ini Sosok 2 Istri Rhoma Irama

Baru-baru ini Rhoma Irama membuat heboh publik tanah air. Setidaknya ada dua peristiwa yang membuat nama Rhoma Irama ramai diperbincangkan orang.

Pertama adalah ketika Rhoma Irama membahas mengenai nasab Ba'alawi di podcast Youtube. Dalam podcast itu, Sang Raja Dangdut meragukan bahwa nasab Ba'alawi di Indonesia adalah keturunan Nabi Muhammad SAW.

Gara-gara pernyataannya ini, Rhoma Irama diserang dua habib ternama yaitu Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar bin Smith. Serangan ini tak membuat Rhoma gentar. Ia masih terus membahas nasab Ba'alawi di channel Youtube-nya.

Peristiwa kedua yang juga membuat heboh adalah saat Rhoma Irama memperkenalkan putri bungsunya yang bernama Tamara Salshabilla Janatea. 

Baca Juga: Dituduh Mantan Istri Tilap Uang Rp69 Miliar, Suami BCL Tiko Aryawardhana Diperiksa Polisi Besok

"Ini putriku yang bontot, yang bungsu. Namanya Tamara Salshabilla Janatea," kata Rhoma Irama di sebuah video yang tersebar di media sosial.

Rhoma mengaku Tamara saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu pesantren dan bercita-cita menjadi sosiolog Islam. Video ini membuat netizen penasaran mengenai siapa ibu dari Tamara mengingat wajahnya yang terlihat seperti orang Timur Tengah.

Lalu siapakah istri Rhoma saat ini? Ternyata saat ini Rhoma Irama menjalani kehidupan poligami dengan dua orang istri. Berikut profil dua istri Rhoma Irama.

1. Ricca Rachim

Ricca Rahim memiliki nama asli Ricca Sukardi. Ia lahir pada 17 April 1959. Sama seperti Rhoma, Ricca juga berkecimpung di dunia hiburan tanah air.

Baca Juga: Azizah Salsha Lulusan Apa? Istri Pratama Arhan Ditunjuk Jadi CEO Brand Kecantikan

Ricca merupakan aktris yang tenar pada tahun 1970-an dan awal 1980-an. Pada tahun 1980, Ricca menikah. Namun pernikahan pertamanya ini kandas pada tahun 1982.

Ricca kembali menikah kedua kalinya pada tahun 1985 dengan Rhoma Irama. Pernikahan mereka berlangsung diam-diam karena saat itu Rhoma masih terikat perkawinan dengan Veronica yang telah mendampinginya sejak tahun 1971. Rhoma dan Veronica akhirnya bercerai pada Mei 1985.

Hingga kini Ricca Rachim masih setia mendampingi Rhoma Irama walau dari pernikahan itu mereka tidak dikaruniai anak.

2. Gita Andini Saputri

Istri kedua Rhoma Irama saat ini adalah Gita Andini Saputri. Mereka menikah siri di tahun 1999 ketika Gita masih berstatus mahasiswi. 

Pernikahan Rhoma dan Gita baru diketahui publik pada tahun 2002. Gadis asal Solo ini diketahui memiliki darah Pakistan. Dari pernikahan dengan Rhoma, Gita memiliki dua orang anak, yaitu Adam Ghifari dan Tamara Salshabilla Janatea. 

Editor: Wakos Reza Gautama

Tag:  #jalani #poligami #sosok #istri #rhoma #irama

KOMENTAR