Sebut Rohingya untuk Deskripsi Ketiak, Sikap Rasis Keanu AGL Disorot
Potret Keanu Agl pas masih jaga kantin (Instagram/@keanuagl)
16:16
7 Juli 2024

Sebut Rohingya untuk Deskripsi Ketiak, Sikap Rasis Keanu AGL Disorot

Sikap influencer Keanu Angelo alias Keanu AGL menuai kritik keras netizen media sosial X. Hal ini lantaran ucapannya yang mendeskripsikan bagian tubuhnya dengan kata 'Rohingya'.

Awalnya Keanu menceritakan bahwa dirinya tengah berada di sebuah klinik kecantikan dan menjalani perawatan untuk mencerahkan ketiak.

"Buat treatment ketek Rohingya aku, karena gak bisa sekali dateng," ucap Keanu dalam video di Instagram story @keanuagl, Jumat (5/7).

Setelahnya Keanu meminta doa agar ketiaknya tidak seperti warga Rohingya. "Pokoknya doain ya guys, biar ketek aku nggak Rohingya," tambahnya.

Baca Juga: Marshel Widianto Diusung Maju Pilkada Gegara Cerdas, Kena Ketus Orang yang Pernah Sebar Berita Hoaks Soal Rohingya

Sikap Keanu yang mendeskripsikan kondisi ketiaknya dengan sebutan Rohingnya itu menjadi sorotan salah satu akun X, @/herricahyadi.

Ia membuat thread yang meluapkan kekecewaan terhadap sikap dan ucapan selebgram tersebut.

"Tadinya iseng buka IG ini org keknya lucu. Ga nyangka, lihat story-nya agak syok dia nyebut 'ketek Rohingya'," tulis pemilik akun tersebut.

"Dia berulang kali menyebut Rohingya utk mendeskripsikan ketiaknya. Ini di story berikutnya. Saya paham maksudnya. Tapi merasa jijik utk mengetik karena sejahat itu manusia ini menggunakan term 'Rohingya' utk itu," sambungnya.

Thread akun @/herricahyadi sontak saja menuai respons netizen. Banyak yang setuju dengan opininya.

Baca Juga: Cerita Perempuan Indonesia yang Menikah dengan Pengungsi Rohingya: Saya Tak Melihat Suku, Tapi dari Kemanusiaan

Setelah mendapat protes, Keanu diketahui langsung menghapus kontennya tersebut dan meminta maaf kepada akun @/herricahyadi.

"Akun Keanu minta maaf ke saya dan menghapus story-story tsb. Saya bilang minta maaf jangan ke saya, karena bukan saya yang terdehumanisasi: tapi minta maaf ke orang-orang Rohingya," sambung pemilik akun tersebut.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #sebut #rohingya #untuk #deskripsi #ketiak #sikap #rasis #keanu #disorot

KOMENTAR