Didit Hediprasetyo Lulusan Mana? Jersey Olimpiade Rancangan Anak Prabowo sampai Dipuji Netizen Asing
Titiek Soeharto, Didit Hediprasetyo dan Prabowo Subianto (instagram)
13:55
5 Juli 2024

Didit Hediprasetyo Lulusan Mana? Jersey Olimpiade Rancangan Anak Prabowo sampai Dipuji Netizen Asing

Jersey untuk atlet Indonesia di Olimpiade Paris 2024 tengah menuai sorotan. Bukan cuma karena desainnya yang menawan, sosok perancangnya yang tak lain adalah Didit Hediprasetyo membuat jersey itu menjadi viral.

Bahkan saking viralnya, jersey Indonesia sampai dipuji warganet dari luar negeri. Misalnya saja influencer Malaysia, Reina Lum, yang memuji desain jersey Indonesia di akun TikTok-nya.

“Inilah contoh desain yang simple, tapi yang paling penting ada commercial value,” puji Reina saat menanggapi pertanyaan warganet, seperti dilihat pada Jumat (5/7/2024).

Tak cuma desainnya, Reina juga memuji setinggi langit kualitas photoshoot untuk meluncurkan jersey atlet Indonesia tersebut. Selain Reina, akun X Januar Haikal, seorang pengusaha parfum asal Malaysia juga terpantau memuji jersey yang dirancang oleh Didit tersebut.

Baca Juga: Desain Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Karya Didit Prabowo Tuai Pujian, Ternyata Rekam Jejaknya Kelas Internasional

Pendekatan (jersey) Tim Indonesia hampir sama dengan Tim Inggris, desainnya tegas tetapi tetap menarik saat dipakai oleh atlet maupun saat photoshoot,” cuit Januar, lalu membandingkannya dengan milik negaranya sendiri.

Di kalangan warganet Indonesia sendiri, jersey yang dirancang Didit juga terpantau menuai pujian. Tentu hal ini selaras dengan pendidikan dan pengalaman Didit di bidang fashion design yang tidak sembarangan.

Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. (Instagarm @prabowo)Prabowo Subianto bersama putranya, Didit Hediprasetyo alias Didit Prabowo. (Instagarm @prabowo)

Sebagai informasi, anak semata wayang Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto itu berkuliah di Parsons School of Design di New York, Amerika Serikat dan Paris, Prancis. Lembaga ini merupakan salah satu sekolah mode paling bergengsi di dunia.

Sejumlah prestasi pernah diukir Didit sepanjang berkarier sebagai desainer, salah satunya mendapatkan penghargaan Silver Thimble Award. Selain itu, Didit merupakan satu-satunya perancang asal Asia yang pernah berkolaborasi dengan BMW.

Sedangkan terkait jersey rancangannya, Didit ternyata juga berkenan menjadi sponsor untuk tim Olimpiade Indonesia. “Kami sangat senang bisa menyalurkan kecintaan dan dedikasi kami untuk tanah kelahiran kami dengan cara kami sendiri,” ungkap Didit dalam peluncuran jersey tersebut, dikutip dari unggahan TikTok Erick Thohir.

Baca Juga: Alasan Didit Anak Prabowo Desain Jersey Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024: Ini Cara Saya untuk...

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #didit #hediprasetyo #lulusan #mana #jersey #olimpiade #rancangan #anak #prabowo #sampai #dipuji #netizen #asing

KOMENTAR