Ayu Ting Ting Dua Kali Batal Nikah Padahal Sudah Lamaran, Dengan Siapa Saja?
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. (Instagram/seserahan_by_rosearbor)
14:40
2 Juli 2024

Ayu Ting Ting Dua Kali Batal Nikah Padahal Sudah Lamaran, Dengan Siapa Saja?

Isu soal Ayu Ting Ting yang disebut batal menikah dengan Lettu Muhammad Fardhana sudah menemui titik terang. Baru-baru ini, sang pedangdut mengumumkan bahwa hubungannya dengan perwira TNI itu telah berakhir.

Pasangan ini batal melanjutkan ke jenjang pernikahan meski sebelumnya sudah menggelar acara pertunangan pada Februari 2024 lalu. Awal mula isu ini muncul setelah Fardhana menghapus foto-foto Ayu di Instagram. Publik mulai berspekulasi jika mereka telah putus.

Ayu Ting Ting pun mengakuinya. Ia tak mempermasalahkan hal ini dan justru bersyukur masih dijaga oleh Allah.

"Menurut saya (batal nikah) karena Allah menjaga saya dan juga Bilqis (anak Ayu). Ya, saking sayangnya Allah sama saya dan Bilqis, mungkin ini sudah jadi yang terbaik buat kami," kata Ayu, dikutip Selasa (2/7/2024).

Baca Juga: Putus dari Lettu Fardana, Ayu Ting Ting Harus Kembalikan Seserahan? Ini Kata Ulama

Lebih lanjut, Ayu menjelaskan bahwa dirinya dan Lettu Fardhana telah sepakat tak melanjutkan hubungan pada 22 Juni 2024. Selang beberapa hari, mereka mulai memberi tahu keluarga terkait keputusan tersebut.

"Setelah pertemuan keluarga pada 27 Juni 2024, alhamdulillah kami sudah resmi putus," ungkap Ayu Ting Ting.

Ayu sendiri tak menjelaskan secara rinci mengenai masalahnya dengan Lettu Fardhana hingga batal menikah. Ia hanya menyebut ada sesuatu yang sulit ditoleransi sampai mereka tidak bisa mengatasinya.

Hingga akhirnya, Ayu Ting Ting dan Lettu Fardhana sepakat membatalkan pernikahan. 

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]

Batalnya pernikahan tersebut bukan kali pertama bagi Ayu Ting Ting. Sebelumnya, ia pernah mengalami kejadian pahit itu kala menjalin hubungan dengan pria bernama Adit Jayusman.

Baca Juga: Perubahan Sikap Ayu Ting Ting Usai Putus dari Muhammad Fardana

Dalam tayangan Lapor Pak! di kanal YouTube Trans7 Official beberapa waktu lalu, Ayu mengungkap alasannya batal nikah dengan Adit. Awalnya, ia dan Kiky Saputri membahas tentang hubungan asmara yang toxic atau tak sehat.

Kiky pun bertanya soal alasan Ayu Ting Ting putus dengan Adit Jayusman. Dijawab oleh Ayu bahwa berakhirnya hubungan tersebut karena masalah sepele. Namun, ia tak menjelaskan lebih lanjut apa penyebabnya.

"Waktu bu Ayu putus sama mantan (Adit Jayusman) biasanya gara-gara apa sih?" tanya Kiky Saputri.

"Kalau saya sih sebenarnya sepele ya," ujar Ayu.

Belum selesai bicara, Ayu Ting Ting tiba-tiba disela oleh seorang kru TV yang menyebut alasan Ayu putus dengan Adit karena mahar. Mendengar hal itu, Ayu langsung mengklarifikasi dan mengatakan tidak benar.

"Mahar!!!" teriak salah satu kru TV acara tersebut.

"Wah gua enggak terima, lu jangan kemakan sama haters ya! Gua emosi nih dibilang gitu (batal nikah karena mahar)," tegas Ayu.

Ayu Ting Ting pun mengakui perpisahannya dengan Adit memang sengaja ditutupi. Alasannya agar tidak ada tudingan berlebihan kepadanya serta keluarga. Ia juga tak mau menerima banyak gosip karena hal ini.

Ia membantah pernyataan terkait mahar dari Adit Jayusman yang disebut sangat kurang. Ayu Ting Ting menjelaskan alasan sebenarnya memilih mengakhiri hubungannya dengan Adit Jayusman karena ada ketidakcocokan.

"Kalau saya kemarin putus karena ketidakcocokan saja. Untung ketahuan, kalo enggak, habis saya," kata Ayu Ting Ting.

Sampai saat ini, belum diketahui apa maksud kalimat "habis saya" yang diucapkan Ayu Ting Ting soal hubungannya dengan Adit. Dua kali batal menikah meski sudah tunangan, Ayu pun kembali menjalani masa-masa single.

Hampir delapan tahun bercerai dengan Enji Baskoro, kisah cinta Ayu kerap menemui jalan yang berliku. Di sisi lain, ia sempat digosipkan dekat dengan sejumlah pria, seperti Didi Riyadi, Ivan Gunawan, hingga Boy William.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #ting #ting #kali #batal #nikah #padahal #sudah #lamaran #dengan #siapa #saja

KOMENTAR