Kronologi Ayu Ting Ting Batalkan Pernikahan dengan Lettu Fardana
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]
10:13
2 Juli 2024

Kronologi Ayu Ting Ting Batalkan Pernikahan dengan Lettu Fardana

Ayu Ting Ting mengabarkan bahwa hubungan asmaranya dengan Lettu Muhammad Fardana telah berakhir. Padahal keduanya telah menggelar acara lamaran pada 4 Februari 2024.

Sang pedangdut pun sudah punya rencana untuk segera menikah dengan Muhammad Fardana. Namun kini pernikahan itu pun batal. Yuk simak kronologi Ayu Ting Ting batalkan pernikahan dengan Lettu Fardana berikut ini.

Perkenalan

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]

Ayu Ting Ting mengaku baru mengenal Muhammad Fardana pada Januari 2024 dari orangtuanya. Pedangdut 32 tahun ini menyebut hubungannya dengan Fardana adalah semi taaruf.

"Awal kenal Januari, lamaran belum ada sebulan kali ya," kata Ayu dalam tayangan Brownis Trans TV.

Baca Juga: Fix Putus, Ayu Ting Ting Hempas Muhammad Fardhana Gegara Masa Lalu Red Flag?

Meski prosesnya singkat, Ayu merasa menemukan kecocokan dengan Fardana.

"Awal komunikasi juga dari telepon, berapa kali ketemu kayak klop, nyambung satu sama lain," lanjutnya.

Selain itu Ayu menyebut Fardana merupakan sosok yang bisa menerima apa adanya. Fardana juga dapat menerima kehadiran putri Ayu yang bernama Bilqis dari pernikahan sebelumnya.

Muhammad Fardana merupakan lulusan Akademi Militer taun 2016. Ayu juga menyebut Muhammad Fardana berusia beberapa bulan lebih muda darinya.

Tunangan

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]

Ayu Ting Ting dan Fardana kemudian menggelar acara pertunangan pada 4 Februari 2024. Acara tunangan mereka ketika itu ramai jadi perbincangan hangat di media sosial.

Baca Juga: Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana Batal Nikah, Seserahannya Boleh Diminta Lagi?

Ayu tampak begitu bahagia selama acara pertunangan berlangsung. Begitu juga dengan Fardana yang hadir bersama orang tua dan keluarga besar.

Ketika itu Ayu mendapat banyak seserahan dari pihak Fardana. Menurut bocoran dari vendor acara, seserahan untuk Ayu berjumlah sekitar 14 buah.

Batal Nikah

Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana [Instagram/@ayutingting92]

Namun kini Ayu dan Fardana telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan pada 22 Juni 2024. Setelahnya pada 27 Juni 2024, pihak keluarga resmi bertemu dan mengakhiri lamaran.

Terkait alasannya, Ayu tidak memberi penjelasan banyak. Namun pelantun hits "Alamat Palsu" ini menegaskan tidak berhubungan dengan masalah ekonomi.

"Kalau karena masalah ekonomi, saya nggak mungkin melangkah sampai sejauh ini. Dari awal saya sudah terima, saya bukan orang seperti itu," ucap Ayu pada Senin (1/7/2024).

"Masalah saya masih ingin jadi artis, itu juga nggak ngaruh. Bukan karena hal itu. Terus masalah belum bisa melupakan masa lalu, itu juga tidak," sambungnya.

Sebelum dikonfirmasi oleh Ayu, Fardana terlebih dulu menghapus foto pertunangan di media sosial yang membuat netizen heboh. Sebelumnya juga sempat heboh tudingan Fardana sebagai lelaki red flag atau punya banyak kejelekan. Bahkan ketika itu dia sudah mengantongi akun netizen julid dan sempat mau lapor polisi.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kronologi #ting #ting #batalkan #pernikahan #dengan #lettu #fardana

KOMENTAR