2 Artis Kontroversial Ikut Pilkada 2024, Adu Pendidikan Marshel Widianto vs Ahmad Dhani: Lebih Pintar Siapa?
Marshel Widianto dan Ahmad Dhani. (kolase)
08:23
25 Juni 2024

2 Artis Kontroversial Ikut Pilkada 2024, Adu Pendidikan Marshel Widianto vs Ahmad Dhani: Lebih Pintar Siapa?

Partai Gerindra mengusung dua artis kontroversial untuk maju di Pilkada 2024, yaitu Marshel Widianto dan Ahmad Dhani. Komika Marshel Widianto diusung Gerindra sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilwalkot Tangsel 2024, sementara Ahmad Dhani dicalonkan untuk maju dalam Pilkada Kota Surabaya.

Tak sedikit netizen yang menyebut kalau kedua figur publik ini tidak layak diusung menjadi calon pemimpin daerah, lantaran memiliki rekam jejak yang memicu kontroversi. Ahmad Dhani, misalnya, pernah dipenjara karena ujaran kebencian. Kemudian Marshel Widianto, suami Cesen eks JKT48 itu pernah kedapatan membeli konten porno Dea OnlyFans.

Sama-sama kontroversial, bagaimana dengan pendidikan keduanya?

1. Riwayat pendidikan Ahmad Dhani

Baca Juga: Taktik Pasang Sohibul Iman buat Nego-nego, Ternyata Ini yang Diincar PKS di Pilkada Jakarta?

Lelaki yang menghabiskan masa kecilnya di Kota Surabaya, Jawa Timur itu bersekolah di SMP Negeri 6 Surabaya dan dilanjutkan di SMA Negeri 2 Surabaya.

Di SMP Negeri 6 itu Dhani pertama kali bertemu dengan Andra Ramadhan yang kemudian ia daulat menjadi gitaris Dewa 19. Sedangkan di SMA Negeri 2, Dhani bertemu dengan Ari Lasso yang kemudian menjadi vokalis Dewa 19.

Setelah lulus dari SMA, Dhani sempat melanjutkan pendidikannya ke Fakultas Hukum Universitas Pancasila pada 1992. Namun karena satu dan lain hal, ia tidak menyelesaikan studinya dan memilih keluar tanpa gelar sarjana.

2. Riwayat pendidikan Marshel Widianto

Marshel Widianto menempuh pendidikan di SMK Negeri 48. Namun, belum diketahui secara pasti apakah Marshel Widianto kemudian melanjutkan pendidikannya pada jenjang perguruan tinggi atau tidak.

Baca Juga: Ungkit Dukungan ke Sandiaga, PKS Bisa Cabut Nama Sohibul Iman Sebagai Cagub Jakarta, Asal...

Sementara itu dalam perjalanan kariernya, sebelum menjadi seorang komika, Marshel diketahui pernah menjalani sejumlah pekerjaan lainnya. Mulai dari menjadi penonton bayaran hingga menjadi asisten Adjis Doaibu.

Lelaki ini kemudian mencoba peruntungan di dunia stand up comedy dengan mengikuti komunitas selama dua tahun. Dirinya mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy Musim 3 dan berhasil menjadi finalis 20 besar.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #artis #kontroversial #ikut #pilkada #2024 #pendidikan #marshel #widianto #ahmad #dhani #lebih #pintar #siapa

KOMENTAR