Lahirkan Anak Kedua, Ini Kisah Mualaf Larissa Chou yang Sempat Berganti Nama
OOTD Larissa Chou yang Tak Lagi Pakai Hijab Syari (Instagram)
12:41
24 Juni 2024

Lahirkan Anak Kedua, Ini Kisah Mualaf Larissa Chou yang Sempat Berganti Nama

Selebgram Larissa Chou tengah menjadi sorotan usai melahirkan anak keduanya dari pernikahannya dengan Ikram Rosadi pada Sabtu (23/6/2024). Kedua pasangan muda ini dikaruniai putri yang diberi nama Alesha Alifa Habatillah Rosadi.

Sejalan dengan itu, perjalanan spiritual Larissa Chou menjadi mualaf menuai perbincangan kembali. Kala itu, ia menikah dengan putra mendiang Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz.

Saat menikah pada 6 Agustus 2016, Larissa Chou diketahui berusia 20 tahun, sementara Alvin Faiz masih 17 tahun.

Potret Harmonis Larissa Chou dan Ikram Rosadi. (Instagram/larissachou)Potret Harmonis Larissa Chou dan Ikram Rosadi. [Instagram/larissachou]

Dari pernikahan itu, Larissa Chou kemudian melahirkan seorang putra yang diberi nama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan. Sayang, pernikahan keduanya tidak bertahan lama karena pada 16 Juni 2021 lalu mereka bercerai. 

Baca Juga: Larissa Chou Lahirkan Anak Kedua dengan Ikram Rosadi, Langsung Banjir Doa

Perjalanan mualaf Larissa Chou hingga ganti nama

Sebelum memutuskan mualaf, Larissa Chou yang beragama Kristen saat itu ternyata sedang mempelajari agama Budha. Namun akhirnya ia mantap memutuskan pindah agama Islam sebagai keyakinan barunya. 

Hal itu dilakukannya pada 2015 sebelum akhirnya menikah dengan Alvin Faiz. Namun Larissa Chou mengaku bahwa dirinya sudah mengenal Alvin Faiz sebelum dirinya menjadi mualaf. 

Sebelumnya, wanita kelahiran 23 April 1996 ini merupakan seorang makeup artis alias MUA. Namun setelah mantap menjadi mualaf, ia meninggalkan pekerjaannya. 

Ketika itu, Larissa Chou yang sudah akrab dengan Alvin Faiz banyak berdiskusi tentang ajaran Islam hingga membuat perempuan kelahiran Cirebon tersebut tertarik.

Baca Juga: Diduga Enggan Diledek Seperti Henny Rahman, Larissa Chou Tak Ekspos Wajah Usai Lahiran

Kedekatan pun berlanjut hingga Alvin Faiz memutuskan menikahi Larissa Chou pada 6 Agustus 2016 di Masjid Az-Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat yang digelar megah dan dihadiri oleh santri dan pengikut setia almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Setelah mualaf dan menikah dengan Alvin Faiz, Larissa Chou tampil makin tertutup. Ia mengenakan hijab syari lengkap dengan cadar. Nama sulung dari dua bersaudara ini juga diganti. Larissa Chou memilih nama Siti Raisa sebagai nama yang ia pakai setelah memeluk Islam.

Sayang, pernikahan Larissa hanya bertahan kurang lebih lima tahun lantaran pada 20 Mei 2021 menggugat cerai Alvin Faiz. Larissa memilih berpisah karena merasa dikecewakan oleh sikap Alvin selama ini.

Saat ini, nama Siti Raisa pun sepertinya tidak akan kembali dipakai oleh Larissa Chou. Malah, ia makin dikenal dengan nama aslinya.

Larissa Chou dan Alvin Faiz pun sibuk membina keluarganya masing-masing. Larissa Chou melepas status jandanya setelah dinikahi Ikram Rosadi, sementara Alvin menjadi suami sosok wanita bernama Henny Rahman.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #lahirkan #anak #kedua #kisah #mualaf #larissa #chou #yang #sempat #berganti #nama

KOMENTAR