Detail Kebaya Aaliyah Massaid Saat Lamaran Jadi Sorotan, Ternyata Buatan Desainer Ini
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid (Instagram/thariqhalilintar)
18:28
23 Juni 2024

Detail Kebaya Aaliyah Massaid Saat Lamaran Jadi Sorotan, Ternyata Buatan Desainer Ini

Aaliyah Masaaid kenakan kebaya sunda bordir warna biru saat acara lamarannya dengan Thariq Halilintar pada Minggu (23/6) pagi. Dia tampil cantik nan anggun dengan memadukan kebaya dengan kain batik motif parang dari Yogyakarta. 

Sekilas kebaya itu nampak seperti kebaya pada umumnya dilihat dari depan. Tetapi begitu melihat tampilan di belakangnya terdapat bordiran bentuk rumah tepat di bagian punggung atas. Desain kebaya itu mengingatkan pada kebaya yang pernah dipakai oleh Mahalini pada acara mepamit di Bali pada awal Mei lalu. 

Ketika itu, Mahalini mengenakan kebaya Bali yang di belakangnya juga ada desain bordir bangunan berupa gambar Pura. Kesamaan konsep desain kebaya Mahalini dan Aaliyah rupanya lantaran keduanya memakai jasa desainer yang sama, yakni Asky Febrianty.

Namum berbeda dengan Mahalini, pada kebaya Aaliyah dibuat desain berupa  gambar sesbuah rumah dengan tiang di bagian kanan dan kirinya. Di sekeliling gambar rumah juga dibuat bordiran bunga serta motif cantik lainnya.

Baca Juga: Resmi Dilamar Thariq Halilintar, Aaliyah Massaid Berderai Air Mata

Saat wawancara usai acara, Aaliyah mengungkapkan kalau gambar tersebut berupa rumah adat Sunda. Ia memilih rumah Sunda karena ibunya, Reza Artamevia, berdarah Sunda.

"Di belakang (kebaya) detailnya tuh rumah Sunda. Iya yang buat Mbak Asky. Kita sih pasti ngobrol, kita ngobrol (dengan desainer). Karena Sunda, pakai gambar (rumah Sunda)," ujar Aaliyah Massaid dilansir dari tayangan "Intens Investigasi", Minggu (23/6/2024).

Asky sendiri telah mengunggah momen ke Instagram pribadinya ketika ia ikut terlibat dalam acara, terutama saat pemakaian kebaya. Sayangnya, dia belum mengungkap makna dari detail kebaya buatannya tersebut. 

Sebelumnya, ketika membuat kebaya untuk Mahalini, Asky mengungkapkan kalau setiap pemilihan elemen dalam oembuatan baju tersebut pasti mengandung makna tertentu. Mulai dari pemilihan warna kain, warna payet, sampai gambar yang dibuat juga mengandung makna tertentu. 

Sementara itu, warna biru pada kebaya Aaliyah nampaknya juga jadi konsep dari acara lamarannya yang memang didominasi warna tersebut. Bahkan seragam keluarga Gen Halilintar, Reza Artamevia, bahkan hingga keluarga Atta Halilintar juga kimpak mengenakan warna biru.

Baca Juga: Sang Ayah Berkaca-kaca saat Lamaran Thariq Halilintar, Nama Aurel Hermansyah Diungkit

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #detail #kebaya #aaliyah #massaid #saat #lamaran #jadi #sorotan #ternyata #buatan #desainer

KOMENTAR