Profil dan IG Haris Nuzul, MC Lamaran Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid sampai Disuruh Pulang oleh Netizen
MC acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Haris Nuzul. (YouTube/Thariq Halilintar)
13:49
23 Juni 2024

Profil dan IG Haris Nuzul, MC Lamaran Thariq Halilintar-Aaliyah Massaid sampai Disuruh Pulang oleh Netizen

Seolah tak ingin berbahagia sendiri, Thariq Halilintar menyiarkan secara langsung momen lamarannya dengan Aaliyah Massaid di kanal YouTube. Kesan haru dan mewah terpancar nyata dalam momen lamaran pada Minggu (23/6/2024) tersebut.

Baik pihak Aaliyah maupun Thariq tampak mengenakan busana bernuansa biru, abu-abu, dan putih. Pemilihan ini tentu selaras dengan konsep dekorasinya yang dipenuhi dengan bunga berwarna biru dan putih.

Namun penyelenggaraan lamaran ini juga dipenuhi dengan sederet komentar pedas warganet, mulai dari acara yang dimulai terlambat, perkara penyebutan nama brand barang hantaran kedua pihak yang dianggap sebagai upaya endorsement, sampai soal penampilan pembawa acara alias MC.


Adalah Haris Nuzul yang didapuk sebagai MC dalam acara lamaran di The Manor Andara tersebut. Sosok Haris juga yang kemudian banyak dikritik warganet karena dianggap kurang mumpuni, bahkan sampai didesak untuk pulang lebih awal saja ketimbang merusak suasana.

Baca Juga: Total Seserahan sampai Ratusan Juta, Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Dicibir Kebanyakan Endorse

MC GANTI… GARING!” komentar warganet. “Pulang gak lo MC?!” desak warganet sambil memberikan emoji kepalan tangan penuh emosi. “Mc nya gak banget,” kritik warganet. “Nanti nikah ganti mc ya thor aal!!!” timpal yang lainnya.

Padahal bila ditelusuri lebih jauh, sosok Haris sudah tak asing lagi karena kerap didapuk menjadi MC untuk acara pernikahan para public figure. Seperti apakah profil Haris Nuzul?

Profil dan Instagram Haris Nuzul

MC acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Haris Nuzul. (Instagram/@harisnuzul_mc)MC acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Haris Nuzul. (Instagram/@harisnuzul_mc)


Haris Nuzul adalah seorang Master of Ceremony (MC) atau pembawa acara, praktisi komunikasi, trainer, content creator, dan event planner yang sudah malang-melintang dalam bidang acara pernikahan.

Dilihat di Highlight Instagram-nya, Haris mengaku sudah belasan tahun berkecimpung sebagai MC dan jasanya kerap digunakan di acara pernikahan keluarga pejabat. Berbagai konsep acara pernikahan pernah dibawakannya, baik yang formal maupun bernuansa tradisional berbasis adat budaya.

Baca Juga: Gelar Lamaran Hari Ini, Thariq Halilintar Pasang Wajah Tegang Gegara Takut Ditolak Aaliyah Massaid

Tak heran jika Haris pernah didapuk menjadi Sekretaris Jenderal Perkumpulan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia periode 2020-2023. Pekerjaan mentereng yang dilakoninya ini tentu selaras dengan pendidikannya, di mana dirinya tengah menyelesaikan S2 Ilmu Komunikasi. 

Di akun Instagram-nya, @harisnuzul_mc, tertera beberapa acara pernikahan yang pernah dipandunya seperti pernikahan Kiky Saputri dan Muhammad Khairi, rangkaian pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, kemudian pernikahan Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri beberapa bulan lalu.

MC acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Haris Nuzul. (Instagram/@harisnuzul_mc)MC acara lamaran Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Haris Nuzul. (Instagram/@harisnuzul_mc)


Tak cuma dari kalangan selebritis, Haris juga pernah memandu acara lamaran anak Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, kemudian pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, sampai pernikahan putri Menkop UKM Teten Masduki.


Dengan banyaknya pengalaman tersebut, tidak aneh jika situs Wedding Market mencantumkan kisaran harga jutaan Rupiah untuk jasa Haris sebagai MC. Harganya adalah Rp5 juta untuk acara akad nikah atau resepsi saja, sedangkan untuk kedua acara sekaligus adalah Rp9 juta di luar akomodasi serta kostum bila ada permintaan khusus. Durasinya dibatasi antara 2-4 jam, serta berlokasi di DKI Jakarta, serta Kota dan Kabupaten Bekasi.


Selain menjadi MC, Haris juga mengembangkan sayap dengan mendirikan lembaga public speaking bernama Wedding Learning Center, serta mendirikan traditional event planner bertajuk Brand Rumah Adat managed by Haris Nuzul.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #haris #nuzul #lamaran #thariq #halilintar #aaliyah #massaid #sampai #disuruh #pulang #oleh #netizen

KOMENTAR