Wajib Tahu, Ini Tips Merawat Tas Berdasar Bahan Agar Lebih Awet
Ilustrasi tas branded (Freepik.com/marymarkevich)
08:31
13 Juni 2024

Wajib Tahu, Ini Tips Merawat Tas Berdasar Bahan Agar Lebih Awet

Tas telah menjadi salah satu produk fesyen yang esensial bagi masyarakat untuk membawa banyak barang saat bepergian. Sebagai produk penting, tas perlu dirawat dengan baik oleh pemiliknya, tidak hanya untuk menjaga tampilannya yang mendukung gaya berpakaian tetapi juga untuk memperpanjang masa pakainya.

Dilansir dari ANTARA, Brand Manager dari toko tas Elizabeth, Resti Ghita Pribadi, membagikan tips merawat tas berdasarkan jenis bahannya agar lebih awet.

"Untuk tas berbahan kulit, baik itu kulit asli maupun kulit imitasi seperti PU atau PVC, sebaiknya jangan disimpan di tempat lembap seperti lemari. Kelembapan adalah musuh utama bahan kulit dan dapat menyebabkan jamur," kata Ghita.

Ilustrasi tas (Freepik/igishevamaria)Ilustrasi tas (Freepik/igishevamaria)

Untuk mencegah tas kulit berjamur dan mengelupas, disarankan untuk menyimpannya di tempat yang terbuka. Penggunaan rutin juga dianjurkan agar tas mendapatkan sirkulasi udara yang baik, menjaga bentuk dan teksturnya.

Baca Juga: Nonton Timnas Indonesia Bareng Aaliyah Massaid, Mahalini Pakai Tas Mahal Setara 100 Kali Lipat UMR Jakarta

Jika memiliki anggaran lebih, perawatan tambahan dengan losion khusus tas kulit yang bisa dibeli di toko atau secara daring juga direkomendasikan.

"Losion ini bisa diaplikasikan seminggu sekali untuk menjaga kualitas tekstur kulit," tambahnya.

Untuk tas berbahan parasut atau nilon, perawatannya relatif lebih mudah. Jika terdapat noda seperti coretan pulpen atau spidol, bisa dibersihkan dengan tisu basah sebagai langkah awal. Kemudian, noda tersebut dapat dihilangkan lebih mudah dengan sabun. Jika ada noda kotor lainnya, cukup gosok dengan sabun dan air.

"Bahannya relatif kuat, namun tetap gosok dengan lembut agar bentuk dan fungsinya tetap terjaga," tutup Ghita.

Baca Juga: Pasrah Digelendoti Pratama Arhan, Azizah Salsha Kedapatan Pakai Tas Rp84 Juta

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #wajib #tahu #tips #merawat #berdasar #bahan #agar #lebih #awet

KOMENTAR