Terinspirasi Gen Z Pecinta Gamers, Es Krim Ini Ciptakan Rasa Baru Berlapis Cokelat!
Ilustrasi bermain game online (freepik.com/freepik assets)
19:46
12 Juni 2024

Terinspirasi Gen Z Pecinta Gamers, Es Krim Ini Ciptakan Rasa Baru Berlapis Cokelat!

Tidak selalu buruk, bermain game online juga ternyata memiliki berbagai manfaat bagi anak. Asalkan tidak berlebihan, aktivitas ini dapat melatih otak dan pengendalian emosinya lho.

Termasuk Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang belakangan menjadi fenomena di masyarakat Asia khususnya Indonesia. Banyak alasan yang membuat MLBB disukai banyak orang, selain karakter hero yang beragam, animasi yang ditampilkan pun sangat baik. 

Selain itu, ada beberapa faktor lain yang membuat gim Mobile Legend populer di kalangan gamers, termasuk merupakan game esports yang kompetitif terlebih dengan adanya turnamen MPL Indonesia.

Berdasarkan laporan We Are Social, Indonesia menjadi negara dengan jumlah pemain video game terbanyak ketiga di dunia. Laporan tersebut mencatat ada 94,5% pengguna internet berusia 16-64 tahun di Indonesia yang memainkan video game per Januari 2022.

Baca Juga: Unilever Tarik Es Krim Magnum dari Peredaran di Inggris Karena Mengandung Plastik dan Logam, Kalau Termakan Bahaya?

Terinspirasi dari Gen Z, Campina Ciptakan Es Krim Rasa Baru Berlapis Cokelat! (Dok. Campina)Terinspirasi dari Gen Z, Campina Ciptakan Es Krim Rasa Baru Berlapis Cokelat! (Dok. Campina)

Dan menurut penelitian bermain video game banyak dilakukan oleh rata-rata anak muda yang bisa menghabiskan waktu 4-7 jam per minggu. Menurut data activeplayer.io pada Januari 2023, jumlah pemain aktif di MLBB mencapai 81 juta per bulannya. 

Melihat perkembangan gim di Indonesia yang banyak di minati oleh anak-anak muda, inilah yang mendorong Campina untuk lebih mendekatkan produknya kepada anak muda (gamers) dengan menggandeng MPL Indonesia dan terus melakukan terobosan seperti menghadirkan ice cream varian terbaru ‘Tropicana Double Crunch’.

"Kita tahu dunia gim bukan hal yang asing lagi untuk anak-anak muda sekarang, MPL Indonesia ini euforianya sangat tinggi di kalangan gamers, kita tahu sendiri semakin hari jumlah gamers di indonesia ini semakin banyak, kami ingin ambil kesempatan ini agar Campina juga bisa dekat dengan mereka,” ujar Sales & Marketing Director Campina Adji Andjono.

Adji menjelaskan disebut double crunch karena es krim ini mempunya dua lapisan. Selain, es krimnya yang lembut, juga mempunya dua lapisan cokelat. Cokelat pertama terdiri dari cokelat dan remah biskuit. Kemudian, ada es krim tipis dan ada lapisan cokelat lagi yang renyah. 

"Jadi kalau dimakan itu, krepnya dua kali. Makanya kita sebut Double Crunch. Varian ini dipilih karena berdasarkan survei yang kami lakukan, kebanyakan gen Z di Indonesia sangat menyukai es krim rasa cokelat. Jadi, es krim ini juga ada rasa caramel di dalamnya. Es krim rasa karamel itu suatu rasa yang relatif baru buat kita. Kemudian, kita lapisi cokelat karena coklat layer itu adalah jenis pelapis yang paling populer," tutup dia. 

Baca Juga: Es Krim Magnum di Inggris Ada Kandungan Logam dan Plastik, Produk Langsung Ditarik

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #terinspirasi #pecinta #gamers #krim #ciptakan #rasa #baru #berlapis #cokelat

KOMENTAR