Profil Robby Purba, Seleb Ancam Polisikan Netizen Imbas Perkara Satpam Pukul Anjing
Robby Purba [Instagram]
13:14
9 Juni 2024

Profil Robby Purba, Seleb Ancam Polisikan Netizen Imbas Perkara Satpam Pukul Anjing

Robby Purba menjadi sorotan publik usai memviralkan satpam mal yang memukul anjing pelacak yang diberi nama Fay. Akibat kejadian tersebut, sang sekuriti diberhentikan dari pusat perbelanjaan itu.

Namun belakangan diketahui ada video satpam itu sedang menyelamatkan seekor anak kucing yang digigit oleh anjing pelacak tersebut. Imbasnya, Robby Purba dihujat warganet lantaran dinilai memutus rezeki seseorang.

Robby Purba pun mengancam akan melaporkan semua orang yang menghujatnya. Lantas siapakah Robby Purba, seleb yang akan mempolisikan netizen gara-gara perkara anjing?

Robby Purba usai menjalani operasi tumor payudara. [Instagram]Robby Purba usai menjalani operasi tumor payudara. [Instagram]

Profil Robby Purba
Pria yang mempunyai nama lengkap Robby Caesar Titian Surya Purba ini lahir di Bandar Lampung, Lampung pada 25 Juli 1986. Ia merupakan presenter dan aktor. 

Baca Juga: Tak Terima Dikritik Gara-Gara Viralkan Sekuriti Pukul Anjing, Robby Purba Ancam Lapor Polisi

Karier Robby Purba diawali sebagai penyiar di radio OZ Lampung. Namanya mulai dikenal di dunia hiburan setelah dinobatkan sebagai The Most Favorite VJ dalam ajang MTV VJ Hunt di MTV Indonesia di tahun 2008.

Pada tahun 2012, Robby terjun ke dunia perfilman dengan memerankan tokoh Firman dalam film Kutukan Arwah Santet. Dia didaulat sebagai pembawa acara dalam beberapa ajang pencarian bakat, seperti X Factor Indonesia sejak musim pertama. Rising Star Indonesia musim kedua dan ketiga, serta Indonesia's Got Talent musim ketiga dan keempat.

Selain film layar lebar, Robby juga pernah tampil di film televisi Lolly Love yang tayang di Trans TV. Kesibukannya lebih banyak berperan sebagai presenter ketimbang beradu peran. 

Sejumlah acara yang pernah dipandu olehnya yakni Bingkai Berita (Trans TV), X Factor Indonesia (RCTI), Cari Cinta (Trans TV), On the Spot (Trans7) dan Mario Teguh Super Show (MNC TV) serta Rising Star Indonesia (RCTI).

Pada 24 Desember 2018, Robby memperoleh kepercayaan menjadi salah satu presenter acara reality show Karma yang tayang di ANTV. Dia ditemani oleh seorang indigo bernama Roy Kiyoshi. 

Baca Juga: Robby Purba Bela Anjing akan Polisikan Netizen, Publik: Peduli Hak Hewan Tak Peduli Hak Manusia

Robby mengaku mendapat banyak pelajaran kehidupan melalui kisah-kisah "misteri" selama menjadi presenter acara Karma.

Ia sempat digosipkan dekat dengan pedangdut Ayu Ting Ting, namun akhirnya kabar tersebut menguap. Tak lama, foto mesra Robby dan Sophia Latjuba sontak membuat warganet heboh. Namun gosip tersebut hilang begitu saja.

Editor: Eko Faizin

Tag:  #profil #robby #purba #seleb #ancam #polisikan #netizen #imbas #perkara #satpam #pukul #anjing

KOMENTAR