Rahasia di Balik Steak Lezat: Mengolah dan Menyimpan Daging Gak Bisa Sembarangan
Meatguy Steakhouse II di SCBD, Jakarta Selatan, sajikan pengalaman makan steak lezat. (Dok. Meatguy Steakhouse)
10:53
5 Juni 2024

Rahasia di Balik Steak Lezat: Mengolah dan Menyimpan Daging Gak Bisa Sembarangan

Mengolah dan menyimpan daging dengan benar adalah kunci untuk menghasilkan steak yang lezat. Salah satu alasan utamanya adalah kualitas daging sangat bergantung pada cara penyimpanan dan penanganannya.

Daging yang disimpan pada suhu yang tepat dan dalam kondisi yang benar akan mempertahankan kelembapan serta keempukan alaminya. Penyimpanan dan pengolahan yang baik memastikan daging tetap segar dan terhindar dari kontaminasi bakteri, sehingga menghasilkan steak dengan tekstur dan rasa yang optimal.

Dimas Ramadhan, yang lebih dikenal sebagai Dims the Meat Guy, menjelaskan Meatguy Steakhouse II yang kini hadir di SCBD, Jakarta Selatan, memiliki fitur unggulan Dry Ager Room, sebuah fasilitas yang memastikan daging tetap pada kondisi terbaiknya. Dimas, yang juga menjadi brand ambassador perangkat pendingin daging mutakhir ini, menegaskan bahwa teknologi ini merupakan bagian integral dari komitmen mereka untuk menyediakan daging dengan kualitas premium. Daging Stone Axe yang tergolong langka dan spesial juga menjadi bagian dari menu-menu andalan Meatguy Steakhouse II.

Meatguy Steakhouse II di SCBD, Jakarta Selatan, sajikan pengalaman makan steak lezat. (Dok. Meatguy Steakhouse)Meatguy Steakhouse II di SCBD, Jakarta Selatan, sajikan pengalaman makan steak lezat. (Dok. Meatguy Steakhouse)

Meatguy Steakhouse II hadir dengan perpaduan cita rasa khas yang menggabungkan sentuhan modern ala New York. Berbeda dengan steakhouse lainnya, Meatguy Steakhouse menonjolkan keunggulannya melalui kualitas daging yang digunakan. Dimas secara pribadi memilih dan meracik daging dari peternakan boutique di Australia, memastikan setiap potong daging memiliki kualitas terbaik.

Baca Juga: Bukan Direndam Air, Begini Cara Mencairkan Daging Beku Menurut Chef Yuda Bustara

"Kami bangga dapat menyajikan daging sapi ‘Grand Champion’ kepada para pengunjung kami. Setiap potong daging melalui proses seleksi yang ketat untuk memastikan kualitas tertinggi," ujar Dimas, dalam siaran pers yang diterima Suara.com.

Untuk memberikan pengalaman bersantap yang maksimal, Meatguy Steakhouse II menawarkan berbagai pilihan area makan. Dengan tiga area berbeda yakni Dining Hall (Area Utama), Alfresco (Area Merokok), dan Private Dining Rooms, pengunjung dapat menikmati suasana yang sesuai dengan preferensi mereka. Keberadaan The Bar dan Cigar Lounge juga menambah dimensi baru dalam pengalaman bersantap di sini, memungkinkan pengunjung merasakan kenikmatan maksimal dari berbagai aspek.

Teuku Yudi, Executive Chef dari Meatguy Steakhouse, menambahkan bahwa inovasi dalam menu dan kualitas bahan baku premium adalah inspirasi mereka dalam menyajikan kuliner yang tidak hanya lezat, tetapi juga berkelas.

“Kecintaan para pengunjung terhadap berbagai sajian kuliner daging sapi memberikan kami inspirasi untuk terus berinovasi dalam menyajikan menu-menu yang tidak hanya enak untuk disantap tetapi juga berasal dari bahan baku yang premium. Selain itu, para pengunjung diundang untuk menikmati hangatnya sambutan dan keramahan dari setiap staf di steakhouse kami, lengkap dengan menikmati hidangan lezat yang disajikan dengan penuh kasih sayang dan perhatian ekstra,” terangnya.

Baca Juga: Menjelajah Dunia Wagyu, Daging Sapi Premium dengan Cita Rasa Istimewa

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #rahasia #balik #steak #lezat #mengolah #menyimpan #daging #bisa #sembarangan

KOMENTAR