Profil Arina Winarto, Polisikan Suami BCL Soal Dugaan Penggelapan Uang Rp6,9 Miliar
Arina Winarto (Facebook/Tiko Aryawardhana)
15:33
4 Juni 2024

Profil Arina Winarto, Polisikan Suami BCL Soal Dugaan Penggelapan Uang Rp6,9 Miliar

Suami Bunga Citra Lestari (BCL), Tiko Aryawardhana kini harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, mantan istri Tiko, Arina Winarto diketahui melaporkannya ke pihak kepolisian dengan kasus dugaan penggelapan dana sebesar Rp6,9 miliar.

Kasus ini bermula ketika keduanya masih berstatus sebagai suami istri dan memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan bernama PT AAS pada tahun 2015. Saat itu, Tiko diberikan jabatan oleh Arina sebagai direktur untuk mengelola perusahaan tersebut selama beberapa tahun.

Diketahui, Arina memberikan modal penuh kepada sang suami untuk menjalankan perusahaan tersebut. Namun pada tahun 2019, keduanya terlibat masalah lantaran Tiko mengaku akan menutup perusahaan tersebut karena terus merugi.

Kecurigaan muncul selama bertahun-tahun sampai akhirnya keduanya bercerai di tahun 2021. Pihak Arina akhirnya menyelidiki adanya dugaan pemalsuan serta penggelapan dana perusahaan oleh pihak Tiko.

Baca Juga: Kronologi Tiko Aryawardhana Suami BCL Gelapkan Duit eks Istri Rp 6,9 Miliar, Berawal Bikin Perusahaan Bareng

Puncaknya, Arina melaporkan Tiko ke Polres Metro Jakarta Selatan dalam dugaan penggelapan dana. Warganet pun banyak yang penasaran dengan sosok Arina Winarto. Ia disebut-sebut bukanlah orang sembarangan. Lalu, siapa sosok Arina sebenarnya? Simak inilah profil Arina selengkapnya.

Profil Arina Winarto

Arina Winarto diketahui lahir pada 28 April 1978. Dari pernikahannya dengan Tiko, Arina diketahui memiliki tiga orang anak. Setelah keduanya bercerai, hak asuh ketiga anaknya jatuh ke tangan Arina.

Diketahui, Arina dan Tiko pernah sama-sama bekerja di perbankan. Arina sendiri berkarier di bank swasta asal Inggris, HSBC.

Arina sendiri juga dikenal sebagai salah satu pengusaha. Ia bahkan pernah hadir di acara Prestige Hong Kong, anak perusahaan Hubert Buda Media. Perusahaan ini memproduksi majalah gaya hidup mewah yang terkenal di Hong Kong.

Baca Juga: 5 Fakta Tiko Aryawardhana yang Baru Saja Dilaporkan Mantan Istri Atas Kasus Dugaan Penggelapan Dana Rp6,9 Miliar

Pernikahannya dengan Tiko berakhir dengan perceraian pada 30 Desember 2021 lalu. Nama Arina pun mulai dikenal publik sejak sang mantan suami, Tiko Aryawardhana diketahui menikah lagi dengan penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) pada Desember 2023 lalu.

Kehidupan Arina mulai diketahui publik lantaran sang mantan suami sempat beberapa kali mengunggah foto kebersamaan mereka saat masih berstatus sebagai suami istri. Namun kini, perseteruan Arina dan Tiko terkait perusahaan yang pernah mereka bangun harus ditempuh dengan jalur hukum.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #arina #winarto #polisikan #suami #soal #dugaan #penggelapan #uang #rp69 #miliar

KOMENTAR