Sosok Misterius Suami Kartika Dewi, Adik Ipar Sandra Dewi Ikut Nikmati Korupsi Timah Harvey Moeis?
Ini Sosok Suami Kartika Dewi, Adik Ipar Sandra Dewi Ikut Nikmati Korupsi Timah Harvey Moeis? (IG)
15:16
2 Juni 2024

Sosok Misterius Suami Kartika Dewi, Adik Ipar Sandra Dewi Ikut Nikmati Korupsi Timah Harvey Moeis?

Kasus mega korupsi tata niaga timah oleh suami Sandra Dewi, Harvey Moeis rupanya ikut menyeret adik ipar, yaitu Kartika Dewi sekaligus suaminya, inisial RS.

Tak sekedar menjadi pembicaraan belaka, keduanya bahkan sudah ikut diperiksa oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

“Saksi yang diperiksa KD (Kartika Dewi) selaku Adik Ipar Tersangka HM (Harvey Moeis),” ujar Ketut Sumedana selaku Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung.

Siapa suami Kartika Dewi?

Meski diketahui sudah menikah, sampai saat ini tidak diketahui siapa sosok RS selaku suami Kartika Dewi. Di laman Instagram pribadinya, @kartikadewi20 juga tidak pernah mempublikasikan suaminya.

Dibandingkan menunjukkan sosok suami maupun keluarga pribadinya, Kartika justru lebih sering membagikan kebersamaannya bersama Sandra Dewi juga anak-anaknya.

Tak kalah dari sang kakak, Kartika juga kerap menunjukkan kehidupannya yang mewah, baik dengan barang-barang branded maupun liburannya ke luar negeri. Salah satu jam tangan Kartika bahkan ditaksir hingga mencapai Rp7,3 juta. Kartika sendri diketahui memang berperan sebagai manager sang kakak, Sandra Dewi.

Anak kedua dari pasangan Andreas Gunawan Basri dan Catharina Erlian ini juga kerap terlihat mengenakan Chiara Ferragni,Isabel Marant, hingga Dolce & Gabbana.

Kedekatan keduanya rupanya membuat Kartika Dewi juga ikut diperiksa atas kasus korupsi suami sang kakak. Tak tanggung-tanggung, korupsi timah yang dilakukan Harvey Moeis ini ditaksir menyebabkan kerugian negara hingga Rp300 triliun.

“Diperiksa terkait dengan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi dalam pengelolaan tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah Tbk tahun 2015 s/d 2022 atas nama tersangka TN alias AN dkk,” ujar Ketut.

“Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara yang dimaksud,” lanjut Ketut.

Sebelum bekerja dengan sang kakak, wanita kelahiran 23 Oktober 1984 ini sempat bekerja di salh satu stasiun TV. Ia bahkan pernah memegang tanggung jawab sebagai Kepala Departemen Penjualan.

Demikian informasi mengenai sosok suami Kartika Dewi yang merupakan adik ipar Sandra Dewi. Sampai saat ini, pemeriksaan kasus Harvey Moeis masih terus berlangsung.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #sosok #misterius #suami #kartika #dewi #adik #ipar #sandra #dewi #ikut #nikmati #korupsi #timah #harvey #moeis

KOMENTAR