Syahrini Hamil Berapa Bulan? Kenali Risiko Kehamilan di Atas Usia 40 Tahun
syahrini hamil berapa bulan (IG)
18:03
15 Mei 2024

Syahrini Hamil Berapa Bulan? Kenali Risiko Kehamilan di Atas Usia 40 Tahun

Kabar bahagia datang dari pasangan Reino Barack dan Syahrini. Setelah membina rumah tangga sejak lima tahun, di usianya yang memasuki 43 tahun ini Syahrini dikabarkan tengah hamil anak pertama. Memangnya Syahrini hamil berapa bulan?

Hal tersebut pertama kali terungkap dar pelatih tinju Reino Barack, Andre Talabessy. Andre pun sempat geram lantaran banyak warganet yang mempertanyakan kabar tersebut. Untuk membuktikannya, ia pun memilih bertanya langsung pada suami Syahrini melalui sebuah pesan.

“Selamat ya Pak Reino Barack dan Ibu Incess atas dikaruniakan anak oleh Tuhan,” Andre mamang harus menunggu beberapa jam sampai akhirnya Reino menjawab pesan tersebut.

“Terima kasih atas doanya ya,” meski tak secara langsung jawaban tersebut dinilai mengonfirmasi bahwa Syahrini tengah hamil.

Syahrini hamil berapa bulan?

Sampai saat ini, sebenarnya belum ada konfirmasi pasti, baik dari Syahrini maupun Reino Barack. Namun, banyak warganet yang menebak bahwa saat ini usia kehamilan Syahrini sudah memasuki 7 bulan.

“Pengumuman…pengumuman kata bala2nya Rini, si Rini dah hamidun 7 bulan dan anaknya entar cewek. Kita tunggu 2 bulan lagi sambil ngemil,” tulis salah satu warganet di kolom komentar Instagram Syahrini.

Tak hanya itu, bukti kehamilan Syahrini semakin kuat usai warganet “menciduk” keberadaan bantal khusus bumil ketika wanita cetar ini tinggal di apartemennya di Singapura. Bantal tersebut berbentuk setengah lingkaran yang biasa digunakan ibu hamil menemukan posisi tidur paling nyaman.

Risiko hamil di usia 40 tahun

Di balik kebahagiaan kabar kehamilan tersebut, ternyata tidak sedikit pula yang mempertanyakan kondisi Syahrini. Pasalnya, Syahrini menjalani kehamilan ini di usianya yang sudah menginjak 43 tahun.

Jika dilihat dari segi kesehatan, kehamilan di atas 40 tahun memang lebih berisiko, baik bagi ibu maupun janin.

Berikut ini adalah beberapa kondisi yang lebih rawan terjadi pada wanita ketika kehamilannya terjadi saat usianya di atas 40 tahun.

  • Kelainan bawaan pada anak, termasuk down syndrome.
  • Preeklampsia atau tekanan darah tinggi pada ibu hamil.
  • Diabetes gestasional yang berlanjut pada risiko ukuran janin tumbuh terlalu besar.
  • Kelahiran melalui operasi caesar.
  • Bayi prematur atau bahkan keguguran.

Meski begitu, tidak semua bayi yang dilahirkan oleh ibu berusia lebih dari 40 tahun bermasalah. Oleh karena itu, jika kehamilan Syahrini nantinya sudah dikonfirmasi, mari doakan supaya ibu dan janin selalu sehat. Itulah informasi terbaru soal Syahrini hamil berapa bulan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #syahrini #hamil #berapa #bulan #kenali #risiko #kehamilan #atas #usia #tahun

KOMENTAR