Karier dr Tirta, Dari Dokter Puskesmas Beralih Jadi Pengusaha sampai Influencer
Dokter Tirta [instagram]
12:21
17 Januari 2024

Karier dr Tirta, Dari Dokter Puskesmas Beralih Jadi Pengusaha sampai Influencer

Dokter sekaligus pengusaha, dr Tirta mendeklarasikan diri bahwa dirinya mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dokter yang juga influencer itu mengaku secara terang-terangan bahwa dirinya mendukung capres nomor urut 1 tersebut. Penyataan dukungan itu disampaikan dokter Tirta lewat akun X miliknya @tirta_cipeng pada Minggu, 14 Januari 2024.

“Aku tahu paslon nomor 2 sudah diatas angin di berbagai survey. Aku hargai orang-orang yang memilih beliau. Aku juga tahu paslon nomor 3 cukup dikenal di area Jawa Tengah," tulis dokter Tirta.

"Tapi aku berharap, What If, Gimana kalao semisal tokoh ini yang menang. So. Aku memutuskan dukung Pak Anies,” imbuhnya.

Kini mantap dukung Anies, seperti apa karier dokter Tirta?

Dokter Tirta. [Instagram/@dr.tirta]Dokter Tirta. [Instagram/@dr.tirta]

Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal dr. Tirta merupakan dokter, pengusaha, aktivis, dan influencer. Dokter Tirta lahir di Surakarta pada 30 Juli 1991.

Dokter Tirta sendiri menempuh pendidikan tinggi di Universitas Gadjah Mada (UGM) sejak tahun 2009 dan ulus tahun 2013.

Usai lulus, doker Tirta menjadi Dokter Muda di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta hingga 2015. Ia juga sempat berdinas di Puskesmas Turi Jalan Kaliurang KM 20 dan Rumah Sakit UGM.

Hingga pada tahun 2018, dokter Tirta memutuskan vakum dari dunia kesehatan dan memilih untuk menekuni usahanya. Diketahui bahwa dr. Tirta memiliki beberapa usaha sepertiShoes and Care, Tukutu Indonesia, dan Communion Management.

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #karier #tirta #dari #dokter #puskesmas #beralih #jadi #pengusaha #sampai #influencer

KOMENTAR