Beda Pendidikan Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto, Kini Digadang Jadi Pasangan di Pilkada Jateng
Sesi foto Bupati Kendal Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad. [lambeturah/Instagram]
14:19
13 Mei 2024

Beda Pendidikan Raffi Ahmad dan Dico Ganinduto, Kini Digadang Jadi Pasangan di Pilkada Jateng

Raffi Ahmad masuk dalam bursa Pilkada Jawa Tengah (Jateng). Pria yang dikenal sebagai Sultan Andara itu bisa saja masuk ke petandingan Pilkada Jateng mendatang.

Diketahui sebelumnya, foto Raffi beredar di media sosial bersama dengan Bupati Kendal, Dico Ganinduto. Suami Chacha Frederica itu disebut bakal maju menjadi cagub-cawagub di provinsi ini.

Hal ini membuat kemunculan Raffi dan Dico yang sama-sama mengenakan kemeja putih digadang-gadang bisa jadi pasangan Cagub-Cawagub Jateng. Diduga bakal jadi pasangan, Raffi Ahmad dan Dico punya latar belakang berbeda, seperti apa?

Pendidikan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Korea. (Instagram/@raffiahmad1717)Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Korea. (Instagram/@raffiahmad1717)

Raffi Ahmad memulai pendidikan formalnya di SD Taruna Bakti Bandung. Usai lulus SD, suami Nagita Slavina itu lantas melanjutkan sekolahnya di SMP Negeri 5 Bandung, Jawa Barat.

Setlahnya Raffi Ahmad melanjutkan beesekolah di SMA Negeri 5 Bandung. Tak berselang lama, Raffi kemudian pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta lantaran sudah disibukan dengan syuting.

Raffi Ahmad juga sempat melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi. Sayangnya ia hanya bertahan selama satu minggu saja kemudian berhenti karena sibuk bekerja.

Kendati lulusan SMA, Raffi Ahmad pernah digaet untuk mengajar di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB).

Pendidikan Dico Ganinduto

Chacha Frederica bersama suami, Dico Ganindito. [Instagram]Chacha Frederica bersama suami, Dico Ganindito. [Instagram]

Dico Ganinduto kini menyandang predikat bupati termuda di Jateng. Dico sejak lulus SMP melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat.

Dico kala itu menyelesaikan pendidikan SMA di Pendleton School Florida. Lulus SMA di Amerika, ia kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Teknik Perminyakan Universitas Tusla, Oklahoma, Amerika Serikat.

Dico kala itu aktif dalam organisasi selama menempuh pendidikan di Amerika. Dico bahkan sebagai Wakil Presiden Perhimpunan Mahasiswa Indonesia di Amerika Serikat (Permias) Tusla pada tahun 2010.

Tak hanya itu, Dico juga pernah terpilih sebagai Presiden Permias Tulsa pada 2011. Dico juga sempat menyandang posisi sebagai Ketua PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) pada 2018 lalu.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #beda #pendidikan #raffi #ahmad #dico #ganinduto #kini #digadang #jadi #pasangan #pilkada #jateng

KOMENTAR