Ramai Pesan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang Toxic ke Kabinet, Apa Sih Ciri-cirinya?
Penampakan Prabowo Subianto saat berbincang dengan Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara pelantikan KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak di Istana Negara. (Suara.com/Novian)
20:32
7 Mei 2024

Ramai Pesan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang Toxic ke Kabinet, Apa Sih Ciri-cirinya?

Pesan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan pada Prabowo Subianto belum lama ini menjadi sorotan. Pasalnya, Luhut meminta Prabowo tak membawa orang toxic ke dalam kabinetnya nanti.

Luhut menyampaikan pesan tersebut dalam acara 'Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth' pada Jumat (3/5).

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahan mu, itu akan sangat merugikan kita," sahut yang lain.

Apa yang Dimaksud Orang Toxic?

Orang toxic menjadi istilah yang saat ini ramai digunakan warganet. Orang toxic mengacu pada perilaku atau sifat seseorang yang merugikan.

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) berbincang dengan Menhan Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A].

Mengutip dari laman WebMD, sering kali orang-orang toxic menghadapi stres dan trauma mereka sendiri. Karena itu, mereka bertindak dengan cara yang tidak menampilkan diri mereka dengan baik dan biasanya membuat orang lain kesal.

Orang toxic tidak dianggap sebagai pengidap gangguan mental. Namun mungkin saja ada masalah mental mendasar yang menyebabkan seseorang bertindak toxic, termasuk gangguan kepribadian.

Ciri-Ciri Orang Toxic

Orang toxic memiliki tanda-tanda yang terlihat, berikut ciri-cirinya:

1. Tidak konsisten

Orang toxic hampir tidak pernah konsisten. Perilaku mereka tidak menentu serta tidak menepati komitmen maupun janji.

ilustrasi tipe orang toxic (pexels.com/Alari Tammsalu)ilustrasi tipe orang toxic (pexels.com/Alari Tammsalu)

2. Selalu cari perhatian

Baik itu panggilan telepon terus-menerus, chat, atau datang ke rumah, mereka selalu ingin menyita perhatian Anda. Namun jika Anda sedang membutuhkan, orang toxic sangat mungkin tidak memberikan perhatian yang sama.

3. Selalu drama

Orang toxic cenderung senang mengobarkan emosi dan menciptakan konflik. Jika Anda memperhatikan seseorang yang selalu terlibat drama, mungkin itu bukan suatu kebetulan.

4. Tidak tahu batasan

Hubungan yang sehat didasarkan pada kepercayaan dan kemampuan untuk menghormati batasan. Orang toxic tidak bisa melakukan itu.

5. Manipulatif

Orang toxic suka memanipulasi orang-orang di sekitar mereka untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Sikap manipulasi ini bisa berbohong, membengkokkan kebenaran, membesar-besarkan, atau mengabaikan informasi.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #ramai #pesan #luhut #minta #prabowo #bawa #orang #toxic #kabinet #ciri #cirinya

KOMENTAR