4 Ciri Orang yang Sedang Berbohong yang Wajib Diketahui
Ilustrasi tanda-tanda orang yang berbohong. (Freepik/cookie_studio)
16:20
7 Mei 2024

4 Ciri Orang yang Sedang Berbohong yang Wajib Diketahui

 - Ciri-ciri orang yang berbohong dapat dilihat dari beberapa aspek, mulai dari gelagat, ekspresi, dan perkataan.

Hal tersebut yang dapat membantu kamu untuk menilai apakah orang yang ada di hadapan kamu layak dipercaya atau tidak.

Berikut ini yang merupakan empat ciri orang yang sedang berbohong yang wajib diketahui yang dilansir dari halodoc dan alodokter pada Senin (6/5).

1. Terus melihat ke pintu keluar

Ciri orang yang sedang berbohong kepada kamu, yaitu ketika mata seseorang terus tertuju ke arah pintu atau jam yang sedang berdetak.

Hal ini bisa menjadi indikator bahwa seseorang berharap mereka dapat melarikan dari suatu situasi dan ini bisa menjadi tanda bahwa seseorang sedang berbohong.

2. Perubahan dalam suara

Selanjutnya, yaitu kamu dapat mendengarkan perubahan dalam suara seseorang, seperti nada suara yang naik atau tempo yang lebih cepat atau lebih keras. Tanda tersebut bisa menjadi tanda seseorang berbohong kepada kamu.

3. Menghindari kontak mata

Tanda selanjutnya seseorang berbohong pada kamu, yaitu ketika seseorang menghindari kontak mata atau sedang memalingkan pandangan ke sana kemari. Hal tersebut bisa menjadi tanda seseorang sedang berbohong kepada kamu.

4. Menutup mulut dengan tangan

Ketika seseorang mengatakan sesuatu yang tidak benar atau ingin menyembunyikan sesuatu, seseorang bisa langsung berhenti berbicara atau langsung menutupi mulutnya dengan tangan.

Hal tersebut merupakan bahasa tubuh yang dilakukan secara refleks dan itulah yang membuat tubuh kamu tanpa sadar berusaha menghentikan dirinya sendiri ketika sedang berbohong.

Nah itu dia informasi mengenai empat ciri-ciri ketika seseorang sedang berbohong kepada kamu.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #ciri #orang #yang #sedang #berbohong #yang #wajib #diketahui

KOMENTAR