Tes Kepribadian: Pilihan Rubah ini Mengungkapkan Cara Anda Menangani Stres, Kamu Pilih yang Mana?
Tes kepribadian melalui pilihan gambar rubah. (abmeyerwood.com)
11:38
6 Mei 2024

Tes Kepribadian: Pilihan Rubah ini Mengungkapkan Cara Anda Menangani Stres, Kamu Pilih yang Mana?

 – Tes kepribadian dengan memilih gambar merupakan salah satu cara mengenali diri sendiri baik dari segi karakter, cara berpendapat, hingga cara menangani stress dengan bijak dan solutif.

Tidak bisa dipungkiri jika dalam menjalani hidup dipenuhi tekanan dan hambatan sehingga kita perlu memahami cara menangani stres yang ditimbulkan dengan baik.

Ada beberapa orang yang mampu berkembang di bawah tekanan sementara ada pula yang memilih santai dan tidak melakukan apapun.

Cara Anda menangani stress bisa berdampak signifikan terhadap kesehatan, hubungan dan kebahagiaan Anda di masa mendatang.

Artikel kali ini membantu Anda untuk mengungkapkan cara Anda dalam menangani stress. Anda bisa memilih salah satu dari tiga gambar rubah yang sudah disediakan.

Dilansir dari laman Abmeyer Wood, Senin (6/5), berikut penjelasan gambar Rubah yang Anda pilih untuk mengungkapkan cara Anda menangani stress.

1. Rubah nomor 1

Jika Anda memilih rubah yang pertama maka hal ini menunjukkan Anda adalah seseorang yang cenderung menginternalisasi stress Anda. Anda juga selalu mencoba untuk tetap kuat, menyimpan kekhawatiran dan ketakutan Anda untuk diri sendiri.

Anda juga cenderung dikenal sebagai pribadi yang tenang di kondisi apapun. Namun faktanya Anda memiliki pikiran dan beban yang Anda pikul.

Sebenarnya Anda  tidak masalah jika ingin terbuka terhadap masalah yang Anda hadapi dan mengungkapkan perasaan Anda kepada orang lain. Hal ini bertujuan meringankan beban pikiran yang bisa saja berujung depresi.

 

Anda tidak masalah juga untuk mencari bantuan jika memang merasa tidak mampu untuk mengatasi stress dengan sendiri.

2. Rubah nomor 2

Jika Anda memilih rubah yang kedua maka menunjukkan Anda adalah seorang yang mengelola stress secara proaktif. Anda juga sangat memahami bahwa stress adalah bagian dari kehidupan yang perlu dihadapi dengan tenang dan bijak.

Selain itu, Anda juga cenderung menerapkan mekanisme untuk mengatasi masalah yang ada mulai dari latihan fisik, meditasi, yoga hingga menekuni hobi.

Bahkan Anda tak ragu untuk mengembangkan skill yang Anda miliki agar lebih berkembang dan mampu mengelola stress dengan lebih baik.

3. Rubah nomor 3

Jika Anda memilih rubah yang ketiga maka menunjukkan Anda termasuk orang yang cenderung menghindari stress. Bahkan Anda selalu mencoba menjauhi situasi yang membuat Anda cemas atau tidak nyaman.

Sebenarnya dengan Anda menghindari stress memang secara jangka pendek Anda merasa terlindungi. Namun untuk jangka panjang Anda akan menghadapi tantangan lain kedepannya.

Anda perlu belajar untuk keluar dari zona nyaman karena hal ini bisa membantu Anda membangun ketahanan dan mendorong Anda menjadi pribadi yang lebih baik untuk menangani stress di masa mendatang.

Pada dasarnya untuk menangani stress memang tidak mudah, apapun pilihan Anda untuk bahan evaluasi dan pertumbuhan pribadi yang lebih baik. Hal terpenting disini adalah seberapa berat stress yang Anda rasakan, jangan patah semangat.

Anda juga harus selalu mengutamakan dan menjaga kesehatan mental agar Anda bisa berkembang menjadi pribadi lebih baik dan lebih bijak. 

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #kepribadian #pilihan #rubah #mengungkapkan #cara #anda #menangani #stres #kamu #pilih #yang #mana

KOMENTAR