Timnas Indonesia U-23 Kalah, Kenapa Malah Nama Jerome Polin yang Jadi Trending Topic?
Jerome Polin. (Instagram/@jeromepolin)
10:25
30 April 2024

Timnas Indonesia U-23 Kalah, Kenapa Malah Nama Jerome Polin yang Jadi Trending Topic?

Nama Jerome Polin menjadi trending topic di media sosial X, setelah Timnas Indonesia U-23 kalah melawan Timnas Uzbekistan U-23 dalam laga Piala Asia U-23 2024, Senin (29/4/2024) malam. Kenapa bisa begitu ya?

Usut punya usut, youtuber satu ini ikut trending setelah sebelumnya ia membuat Instagram Story terkait dukungannya kepada Timnas Indonesia. Namun, hal itu justru malah disebut warganet sebagai alasan kekalahan melawan Uzbekistan.

Hal ini karena dukungan Jerome Polin yang berujung kekalahan ini bukan hanya sekali terjadi. Beberapa kali dukungan Jerome Polin ini disebut memberikan kekalahan. Sebab hal itu, konspirasi terkait dukungan Jerome Polin itu menjadi viral.

Dukungan Jerome Polin yang berujung kekalahan ini diunggah oleh akun @aki***tari Lantas apa saja dukungan Jerome Polin yang berujung pada kekalahan?

1. Meme capybara

Meme capybara sempat menjadi sangat viral di media sosial. Hal ini karena hewan tersebut dinilai sangat tenang dan pemberani. Namun, setelah Jerome Polin membuat cuitan terkait hewan tersebut, meme capybara ini menjadi tidak ramai lagi. Bahkan, ia disebut sebagai party pooper alias perusak suasana.

2. Zenius berhenti operasi

Jerome Polin juga sempat dinilai sebagai alasan Zenius berhenti beroperasi. Perusahaan edutech satu ini diketahui memiliki brand ambassador Jerome Polin. Namun, sosok Jerome Polin yang menjadi BA ini malah disangkutpautkan dengan penyebab Zenius berhenti beroperasi.

3. Kana-boon bubar

Nama Jerome Polin juga sempat disangkutpautkan dengan bubarnya band asal jepang Kana-boon. Jerome Polin ikut terseret karena sebelumnya ia pernah menyanyikan lagu band satu ini. Namun, Kana-boon sendiri hiatus karena adanya skandal yang menyeret drummer hingga gitarisnya keluar.

4. Vtuber hampir dipecat

Konspirasi dukungan Jerome Polin lainnya yakni Vtuber yang hampir dipecat usai dikunjungi Youtuber tersebut. Jerome Polin diketahui sempat mampir ke kantor Nijisanji. Namun, setelah kunjungannya itu Vtuber hampir dipecat.

5. Kekalahan Warriors

Jerome Polin sempat membuat Instagram story untuk memberikan dukungan kepada tim basket Golden State Warriors. Namun, saat Jerome Polin memberikan dukungan itu, tim Golden State Warriors harus menerima kekalahan 3 laga beruntun.

6. Kekalahan Timnas Indonesia

Terbaru, dukungan Jerome Polin tentang Timnas Indonesia yang masuk semifinal disangkutpautkan dengan kekalahan melawan Uzbekistan pada Senin 29 April malam lalu. Sebelumnya, Jerome Polin membuat Instagram story terkait rasa senangnya Indonesia mengalahkan Korea Selatan.

"Gila, barusan nonton replay dan highlightnya deg-degan pol! Bangga timnas Indonesia mainnya bagus banget. Lets go final!" tulis YouTuber kelahiran 1998 tersebut.

Namun, Indonesia harus menerima kekalahan melawan Uzbekistan dengan skor akhir 0-2. Meski demikian, menurut sebagian warganet kekalahan Indonesia atau hal-hal lainnya bukan salah Jerome Polin. Hanya saja, hal-hal tersebut kebetulan terjadi saat Jerome Polin memberikan dukungannya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #timnas #indonesia #kalah #kenapa #malah #nama #jerome #polin #yang #jadi #trending #topic

KOMENTAR