Segini Gaji dan Bonus dari Para Pengusaha untuk Para Pemain Timnas U-23
Para pemain Timnas Indonesia U-23. [dok. PSSI]
07:09
30 April 2024

Segini Gaji dan Bonus dari Para Pengusaha untuk Para Pemain Timnas U-23

Banyak yang penasaran, kira-kira berapa gaji dan bonus dari para pengusaha untuk para pemian Timnas U-23? Kabarnya, Timnas Indonesia U-23 mendapatkan imbalan senilai Rp23 miliar dari 23 pengusaha yang dikoordinir oleh KIKT. Benarkah demikian?

Gaji dan Bonus dari Para Pengusaha untuk Para Pemain Timnas U-23

Para pemain Timnas U-23 memang dikabarkan mendapatkan bonus dari para pengusaha hingga Rp23 miliar. Pemimpin penggalangan dana untuk imbalan Timnas Indonesia U-23 Maruarar Sirait sempat menjelaskan bahwa dana senilai Rp23 miliar tersebut diberikan untuk menghargai dan mendukung tim nasional yang berprestasi di Piala Asia U-23 2024.

Diketahui, pengumpulan imbalan untuk Timnas Indonesia U-23 dilakukan spontan dalam acara syukuran dan halal bi halal KIKT di Jakarta, Minggu (28/4).

Inisiatif tersebut diikuti oleh beberapa pengusaha yang hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk di antaranya adalah Boy Thohir, Arsjad Rasjid, Shinta Kamdani, CEO Indofood dan Salim Group Anthony Salim, bos Alfamart Djoko Susanto, bos ACE Hardware Kuncoro Wibowo, dan juga bos Bali United Pieter Tanuri. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Imbalan ini bisa menjadi pendorong bagi para pemain Timnas Indonesia U-23 menjelang menghadapi Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Sebagaimana diketahui, bahwa Timnas Indonesia U-23 akan bertanding melawan Uzbekistan pada babak semifinal pada Piala Asia U-23 2024.

Pertandingan Indonesia VS Uzbekistan

Pertandingan Indonesia vs Uzbekistan tersebut akan dilangsungkan di Stadion bin Khalifa, Doha, pada Senin (29/4/2024) malam WIB. Siaran langsung Indonesia vs Uzbekistan bisa disaksikan di RCTI mulai pukul 21.00 WIB. Selain itu, live streaming Indonesia vs Uzbekistan bisa ditonton di Vision+.

Indonesia sekarang ini memang tinggal satu langkah lagi untuk dapat berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. Langkah yang harus dihadapi Indonesia adalah menang melawan Uzbekistan pada Senin (29/4/2024).

Selain itu, tiket Olimpiade juga bisa didapatkan oleh Timnas Indonesia U-23 jika mampu menyelesaikan Piala Asia U-23 di posisi tiga besar, atau memenangkan pertandingan play off antar konfederasi melawan Guinea yang akan dimainkan pada awal Mei mendatang.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #segini #gaji #bonus #dari #para #pengusaha #untuk #para #pemain #timnas

KOMENTAR