4 Cara Pilih Outfit ke Kantor saat Cuaca Panas Tapi Tetap Stylish dan Menawan
Ilustrasi perempuan karier. (Freepik)
09:20
26 April 2024

4 Cara Pilih Outfit ke Kantor saat Cuaca Panas Tapi Tetap Stylish dan Menawan

Pekerja ibukota Jakarta kerap dihadapkan pada cuaca panas dan lembab yang kerap menganggu. Kondisi ini membuat pekerja cukup kesulitan memilih baju ke kantor yang nyaman tapi juga stylish, seperti apa ya tekniknya?

Desainer Anggiasari Mawardi membenarkan cuaca kota seperti Jakarta bisa sangat menganggu dan tidak nyaman, karena bukan hanya panas menyengat tapi juga udara yang lembap memicu banyak keluarnya banyak keringat.

"Jadi harus lebih mahir memilih baju ke kantor, tapi juga tidak mengabaikan looks yang menarik untuk digunakan. Sehingga pemilihannya harus memperhatikan bahan, cutting hingga padupadan," jelas Anggiasari dalam acara peluncuran koleksi pertama Syakeph Official di Jakarta Pusat, Kamis (25/4/2024).

Berikut ini tips memilih baju ke kantor di cuaca panas yang perlu diperhatikan menurut Anggiasari:

1. Pilih warna basic

Ilustrasi perempuan karier (Pexels/Christina Morillo)Ilustrasi perempuan karier (Pexels/Christina Morillo)

Selayaknya koleksi Syakeph Official yang fokus untuk perempuan pekerja dengan aktivitas yang padat, maka Anggiasari menyarankan pilih busana kerja dengan warna dasar seperti mocca, putih, hitam, abu-abu atau warna dasar lainnya.

"Warna ini mudah dipadupadan, jadi kalau nggak ingin gerah bisa nggak usah ditambahin item busana lain seperti jaket atau vest," ungkap Anggia.

2. Cutting minimalis

Gaya atau siluet baju kerja yang minimalis akan membuat tubuh lebih nyaman saat udara panas dan menyengat, sehingga Anggia mengingatkan pilih item busana yang memiliki item detail seperti brokat atau payet.

"Pilih yang tidak ada cutting asimetris dan sebagainya, bisa juga yang tidak dilengkapi furing atau bahan pelapis yang bisa membuat tidak nyaman," jelasnya.

3. Perhatikan bahan

Saat udara panas menyengat, Anggia menyarankan untuk pakai bahan baju yang menyerap keringat. Tujuannya agar baju tidak terasa lembap yang membuat kulit tidak nyaman dan lepek, dampaknya bukan hanya membuat tidak percaya diri tapi juga bisa memicu bau badan hingga kulit berjamur maupun berjerawat.

"Pilih itu yang bahannya katun atau rayon, jangan pilih bahan yang polyester malah tidak menyerap keringat dan panas," ungkapnya.

4. Item fashion yang harus dimiliki

Menurut Anggiasari agar tidak kesulitan memadukan outfit ke kantor disarankan memiliki item dasar busana di lemari pakaian. Item dasar ini akan memudahkan tampil kece dan menawan saat ke kantor.

"Jadi yang harus ada di lemari itu kemeja putih, kemeja hitam, kemeja abu-abu, kemeja muda, rompi, vest, semi blazer, pants palazzo dan rok," pungkas Anggia.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #cara #pilih #outfit #kantor #saat #cuaca #panas #tapi #tetap #stylish #menawan

KOMENTAR