Hamil Trimester 3, Intip OOTD Hamil Tua Jessica Mila vs Bella Bonita, Siapa Lebih Unyu?
OOTD Hamil Tua Jessica Mila vs Bella Bonita. (Dok. Instagram/kolase)
12:53
16 Januari 2024

Hamil Trimester 3, Intip OOTD Hamil Tua Jessica Mila vs Bella Bonita, Siapa Lebih Unyu?

Bella Bonita dan Jessica Mila memasuki usia kehamilan trimester 3, yang artinya keadaan perut membesar. Dalam kondisi ini biasanya ibu hamil lebih sulit untuk memilih outfit, tapi siapa sangka, keduanya tetap tampil cantik di jelang melahirkan.

Meski perut sudah membesar, Bella Bonita dan Jessica Mila masih tetap beraktivitas bahkan beberapa kali mendatangi spot liburan di ketinggian. Seperti Jessica Mila yang berlibur ke Jepang dan Bella Bonita yang bermain di pantai.

Meski berada di destinasi berbeda, menariknya outfit of the day atau OOTD ibu hamil perut besar Bella Bonita dan Jessica Mila bisa jadi inspirasi loh, seperti hasil rangkuman suara.com, Senin (15/1/2024).

1. OOTD ibu hamil Jessica Mila

Istri Yakub Hasibuan ini tampak cantik dengan baju hangat monokrom bak panda di tengah hamparan salju di Negeri Sakura. Jessica Mila terlihat cantik dengan outfit berupa atasan hoodie hitam putih yang menyerupai kanguru dengan kantong besar di bagiann depan. 

Untuk bawahan Jessica Mila juga mengenakan celana kulot hitam dengan bahan tebal, ditambah outer berupa long blazer menyerupai mantel yang membuatnya tetap hangat. Tidak lupa Jessica Mila juga mengenakann kupluk abu-abu. Ia juga membiarkan rambutnya tergerai, yang semakin menambah kecantikan aktris berusia 31 tahun tersebut.

2. OOTD ibu hamil Bella Bonita

Ibu hamil yang baru saja menggelar acara tujuh bulanan ini selalu berhasil tampil cantik dengan makeup natural dan rambut panjangnya. Kali ini Istri Denny Caknan ini asik bermain air di pinggir laut mengenakan dress putih transparan yang membuatnya terlihat bak putri.

Bella menggunakan gaun yang mengekspos paha mulusnya dan membiarkan sebagian perutnya terendam air. Ia juga membiarkan gaun panjangnya terendam air laut sehingga memberikan potret yang eksotis dan unik pada pemotretan tersebut. 

Sementara itu melansir Hello Sehat, selama hamil tua atau kehamilan trimester tiga memasuki usia 28 hingga 42 minggu, ada banyak perkembangan janin yang terjadi. Berikut ini beberapa hal yang perlu ibu ketahui.

Pada awal trimester 3 yakni kehamilan 7 bulan, janin masih dalam tahap menyempurnakan fisiknya menuju kelahiran. Kulitnya sudah tidak terlalu keriput dan warnanya agak kemerahan. Tubuh janin pun sudah bisa menyimpan zat besi dan kalsium dari makanan yang ibu makan.

Pada usia kehamilan 28 minggu, janin mulai bisa mendengar dan merespons suara dengan memunculkan gerakan dalam perut. Ini menandakan trimester 3 berjalan dengan baik.

Lalu saat memasuki paruh kedua trimester 3 yaitu 8 bulan, berat badan janin sudah cukup ideal untuk kelahiran. Rambut halus (lanugo) pada tubuh si kecil sudah mulai menghilang. Kulitnya jadi lebih halus, berwarna merah muda, dan sedikit tertutup zat vernix yang berwarna putih.

Janin masih terus mengembangkan sistem kekebalan tubuhnya untuk melawan beberapa penyakit yang kemungkinan menyerang saat lahir nanti.

Pada minggu ke-37 kehamilan atau hamil 9 bulan, tubuh dan organ janin sudah terbentuk sempurna. Kepalanya sudah tertutupi rambut halus, kelamin sudah terbentuk, dan kuku sudah tumbuh panjang.

Kulit janin pun lebih fleksibel menjelang hari kelahiran. Hal ini karena lapisan lemak yang menutupi tubuh janin sudah mulai berkurang.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #hamil #trimester #intip #ootd #hamil #jessica #mila #bella #bonita #siapa #lebih #unyu

KOMENTAR