Profil 3 Anak Andika Perkasa: Punya Pendidikan dan Karier Mentereng di Luar Militer
Jenderal (Purn) Andika Perkasa dan istrinya, Hetty. [Instagram/jenderaltniandikaperkasa]
11:56
23 April 2024

Profil 3 Anak Andika Perkasa: Punya Pendidikan dan Karier Mentereng di Luar Militer

Rumah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa kini tengah menjadi perbincangan di media sosial. Banyak yang menyebut jika kediaman menantu AM Hendropriyono tersebut seperti istana seorang sultan di Timur Tengah.

Mengutip dari video yang beredar, tampak interior mewah rumah Andika Perkasa tersebut yang berada di Kawasan Senayan Residence Town House. Rumah tersebut diketahui terdiri dari enam lantai dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah.

Sejumlah fasilitas mewah yang ada di rumah suami Hetty Andika Perkasa itu di antaranya adalah intercom, ruang makan mewah, tempat karaoke, lift transparan, rooftop, gym dengan peralatan yang sangat lengkap, mess, dapur yang mirip di restoran mewah, dan lainnya.

Keviralan rumah mewah Andika Perkasa ini sontak saja membuat sejumlah hal mengenai kehidupan pribadi mantan Panglima TNI tersebut dikulik publik, tak terkecuali terkait anak-anaknya. Diketahui, Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa memiliki tiga orang anak.

Berikut profil 3 anak Andika Perkasa dan Hetty Andika Perkasa.

1. Alexander Akbar

Alexander Putra merayakan ultah Jenderal Andika Perkasa.(Instagram/@dr.alexanderperkasa)Alexander Putra merayakan ultah Jenderal Andika Perkasa.(Instagram/@dr.alexanderperkasa)

Putra sulung Andika Perkasa bernama lengkap Alexander Akbar Wiratama Perkasa Hendropriyono. Ia merupakan dokter yang berprestasi lulusan Universitas Airlangga (Unair), Surabaya, Jawa Timur.

Alexander diketahui bekerja di RSPAD Gatot Subroto dan terdaftar sebagai anggota IDI dengan Nomor Pokok Anggota (NPA) 170766. Ia merupakan dokter spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik yang sebagai

Anak pertama Andika Perkasa ini juga diketahui sudah menikah dengan wanita yang juga berprofesi sebagai dokter bernama Nisa Avina Pilar. Bukan sembarangan, istrinya adalah putri Letnan Jenderal TNI (Purn) Muhammad Setyo Sularso.

2. Angela Adinda

Andika Perkasa saat Angela Adinda Nurrina dilantik jadi dokter. (Dok. YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)Andika Perkasa saat Angela Adinda Nurrina dilantik jadi dokter. (Dok. YouTube/Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa)

Angela Adinda Nurrina Perkasa Hendropriyono merupakan anak kedua dari Hetty Andika Perkasa. Ia mengikuti jejak sang kakak yang berprofesi sebagai dokter.

Bedanya, Angela memilih untuk mengambil sekolah kedokteran di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan (FK-KMK) UGM.

Angela baru dilantik sebagai dokter bersama dengan 123 mahasiswa lain lulusan UGM sekitar dua tahun yang lalu.  Di momen itu, keluarga besar Andika Perkasa terpantau hadir di UGM.

Terkait asmara, Angle diketahui baru saja dilamar oleh sang kekasih hati yang bernama Hafiz Prasetia Akbar, putra dari mantan KSAU Yuyu Sutisna.

3. Andrew Perkasa

Putra bungsu Andika Perkasa, Andrew Perkasa (tengah). (Instagram/@jenderaltniandikaperkasa)Putra bungsu Andika Perkasa, Andrew Perkasa (tengah). (Instagram/@jenderaltniandikaperkasa)

Anak ketiga Andika Perkasa bernama Andrew Perkasa. Bukan hanya tak mengikuti jejak ayahnya di militer, ia juga memilih jalan berbeda dengan kedua kakaknya.

Andrew Perkasa justru memilih untuk mengambil studi tentang akuntansi. Ia merupakan lulusan Jurusan Akuntansi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM.

Putra bungsu dari Hetty Andika Perkasa resmi menyandang gelar Sarjana Ekonomi (S E) sekitar dua tahun yang lalu. Ia diketahui juga memiliki gelar ganda dari University of Melbourne.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #profil #anak #andika #perkasa #punya #pendidikan #karier #mentereng #luar #militer

KOMENTAR