Deretan Konflik Codebluu, Senggol Pengusaha Kuliner Hingga Adu Tinju dengan Arnold
Gagal Jadi Anggota Dewan, Besok Chef Arnold Bakal Baku Pukul dengan Codeblu [Instagram @byoncombat]
13:56
22 April 2024

Deretan Konflik Codebluu, Senggol Pengusaha Kuliner Hingga Adu Tinju dengan Arnold

William Anderson atau biasa dikenal dengan nama Codebluu akhirnya tampil di publik dengan menghadiri Holywings Sports Show seri ke-5 atas tantangan yang diberikan oleh Chef Arnold pada Minggu (21/04/2024) kemarin.

Kehadiran Codebluu dalam acara adu tinju tersebut pun membuat suasana semakin panas, terlebih lagi Arnold sempat tersulut emosi dengannya sebelum laga dimulai.

Keduanya pun tampak mempersiapkan diri untuk saling adu otot demi merebut gelar "The Winner" dan mendapat tepuk tangan keras dari penonton. Laga adu tinju tersebut pun berlangsung begitu menegangkan saat Arnold dan Codebluu berusaha untuk bertahan di atas ring.

Dalam tiga ronde yang digelar, keadaan kerao berputar balik. Pada ronder terakhir, Codebluu pun berhasil memukul telak Arnold hingga wasit pun menyatakan Arnold K.O dan memberikan kemenangan kepada Codebluu.

Aksi adu tinju Arnold dengan Codebluu ini sendiri dipicu karena ketersinggungan akibat review makanan buruk yang diberikan Codebluu kepada restoran milik Arnold. Tak terima dikritik keras, Arnold pun mengecam Codebluu dan menantang untuk adu otot di ring tinju.

Konflik Codebluu dengan berbagai pihak lain pun bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya, Codebluu juga sempat viral karena berseteru dengan food vlogger Farida Nurhan.

Lalu, apa saja konflik yang pernah dialami oleh Codebluu? Simak inilah selengkapnya.

1. Konflik dengan Nyak Kopsah

Berita soal konflik Codebluu pun pertama kali muncul di publik saat dirinya diketahui mendapat kecaman dari pemilik warung makan Madun Oseng yaitu Yani atau akrab dikenal dengan nama Nyak Kopsah.

Codebluu diketahui membuat review buruk soal masakan di warung makan tersebut hingga membuat sang pemilik mengamuk karena tak terima disebut tak becus dalam menjual makanannya meskipun sudah 25 tahun berjualan.

Namun, Nyak Kopsah akhirnya meminta maaf kepada Codebluu dan keduanya pun dipertemukan untuk saling memaafkan di kediaman Denny Sumargo.

2. Diledek Farida Nurhan

Konflik antara Codebluu dengan Nyak Kopsah sendiri pun sempat disoroti oleh food vlogger Farida Nurhan atau akrab dikenal dengan nama Omay. Farida sendiri pun membela mati-matian Nyak Kopsah hingga meledek Codebluu serta menghina fisik Codebluu lewat konten di Tiktoknya.

Farida pun mengaku dirinya merasa Codebluu tidak pantas memberikan review buruk kepada restoran atau warung makan karena bisa mematikan rezeki orang lain. Konflik ini pun semakin memanas lantaran Farida melakukan doxing atau pengungkapan data pribadi Codebluu.

Hal ini membuat Codebluu tidak terima karena selama ini ia menjaga privasinya dengan tidak menampilkan wajah di publik, namun Farida Nurhan dengan leluasa menunjukkan foto wajahnya di publik. Ia pun akhirnya melaporkan Farida ke pihak Polda Metro Jaya dengan laporan atas pelanggaran UU ITE. 

Akibat kasus ini, Farida pun akhirnya meminta maaf atas kegaduhan yang ia perbuat.

3. Senggol Tigris Valerie pemilik Black Owl

Tak hanya itu, Codebluu pun juga sempat terlibat konflik dengan pengusaha sekaligus pemilik restoran Black Owl Jakarta, Tigris Valerie. Hal ini terjadi usai Codebluu sempat menyebut restoran milik Tigris tersebut overprive atau terlalu mahal dalam podcast bersama dr. Richard Lee. Tak hanya itu, Codebluu juga sempat menyebut bahwa Tigris adalah mantan staffnya.

Tak terima disindir soal restorannya yang menjual makanan overprice, Tigris pun memberikan pernyataan lewat Instagram story-nya.

"Kalau kalian tanya (soal kritik Codebluu) intinya aku kecewa iya, aku marah banget iya. Sakit hati banget iya, tapi untungnya, aku diberikan hati yang cukup pemaaf ya," ucap Tigris dalam Instagram Story-nya pada Oktober 2023 lalu.

Kekecewaan Tigris pun mendapat respons dari Codebluu. Codebluu pun akhirnya meminta maaf atas pernyataannya yang membuat Tigris sakit hati dan menyebut Tigris adalah partnernya, bukan mantan staffnya.

4. Diajak adu tinju dengan Chef Arnold

Sebagai kritikus makanan, Codebluu pun juga sempat mereview restoran milik Chef Arnold Poernomo. Sayangnya, Codebluu memberikan review buruk terhadap restoran milik chef selebriti tersebut.

Hal ini membuat Arnold merasa marah dan mengecam Codebluu karena dianggap menjelekkan nama restorannya. Arnold pun menuduh Codebluu kerap dibayar oleh restoran lain untuk memberikan review bagus di restoran mereka.

Arnold pun akhirnya menantang Codebluu untuk adu tinju di ring dalam acara Holywings Sports Show seri ke-5 karena tersulut emosi dengan review buruk Codebluu. Namun, adu tinju ini pun berakhir dengan kemenangan Codebluu yang berhasil memukul telak Arnold hingga K.O.

Meskipun menuai banyak kontroversi karena reviewnya soal makanan, Codebluu sendiri mengaku ia hanya menjalankan profesinya sebagai kritikus makanan dan memiliki latar belakang pendidikan tata boga sehingga ia tidak sembarangan memberikan review.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #deretan #konflik #codebluu #senggol #pengusaha #kuliner #hingga #tinju #dengan #arnold

KOMENTAR