Tips Agar Menjadi Perempuan High Value Menurut Islam, Salah Satunya Jangan Suka Gosip!
Seorang wanita muslim (freepik)
21:42
21 April 2024

Tips Agar Menjadi Perempuan High Value Menurut Islam, Salah Satunya Jangan Suka Gosip!

Jawapos.com – Setiap orang, baik pria maupun wanita tentunya ingin terlihat sebagai sosok yang berwibawa dan juga memiliki nilai tinggi atau disebut High Value´.

Namun sayangnya, tidak semua orang tahu bagaimana cara agar terlihat sebagai sosok yang berkelas dan ‘High Value’ tersebut.

Dilansir Jawapos.com dari Medium.com, Minggu (21/4), berikut bebeapa tips menjadi perempuan ‘High Value’ menurut kacamata dan pandangan islam.

  1. Punya Harga Diri

Tips yang pertama anda harus punya harga diri. Dengan anda menghargai diri anda sendiri, orang akan menghargai anda. Karena jika anda tak memiliki harga diri, anda juga akan nilai serta karakter anda.

  1. Bicara Lembut

Berbicara dengan penuh kelembutan. Penting untuk selalu mengungkapkan kata-kata yang membangun. Hindari mengekspresikan rasa benci atau menghakimi, serta terus memperhatikan kesalahan orang lain.

  1. Jangan Gosip

Tips yang ketiga untuk menjadi ‘High Value’ woman menurut islam adalah jangan bergosip. Jauhi mengucapkan hal-hal negatif tentang orang lain, mengecilkan martabat mereka atau bahkan merendahkan mereka.

Selain itu, anda jangan merasa lebih baik dari orang lain atau meyakini bahwa Anda memiliki posisi yang lebih tinggi daripada mereka.

  1. Jangan Lupa Bersyukur

Tips yang keempat adalah jangan lupa bersyukur. Tidak selalu segalanya berjalan sesuai rencana kita dalam hidup. Tetapi itu tidak berarti kita harus terus-menerus mengeluh, mengkritik, dan tidak bersyukur.

Sikap seperti ini hanya mencerminkan kurangnya kedewasaan dan pemahaman bahwa hidup memiliki pasang surut. Bagaimana kita menghadapinya dan bersyukurlah yang akan menonjolkan kita.

Tetaplah tabah di hadapan cobaan dan bersyukur kepada Tuhan atas segala yang telah diberikan kepada kita.

  1. Belajar atau Cari Ilmu

Walaupun wanita, anda juga harus belajar. Untuk kebaikan anda maupun keluarga anda nantinya.

Belajar keterampilan baru, menggali pengetahuan baru, dan mendalami keyakinan Anda akan membedakan diri Anda dari yang lain.

Dengan begitu, Anda akan meningkatkan kearifan diri, mampu untuk terlibat dalam diskusi intelektual yang mendalam, dan menarik minat orang lain dengan kedalaman pengetahuan yang Anda miliki.

  1. Kuat Secara Emosional

Tips yang keenam agar menjadi ‘High Value’ woman adalah anda harus mempunyai kecerdasan emosional yang tinggi.

Dalam arti, anda harus kuat mengendalikan emosi anda. Walau sulit, kita perlu mempelajari cara mengelola tekanan dengan efektif, mengontrol pikiran kita, dan tidak membiarkan ketidakamanan menguasai kita.

  1. Tenang

Tips terakhir untuk menjadi ‘High Value’ woman menurut islam adalah bersikaplah tenang dan kuasai keadaan.

Hindari berbicara yang tidak perlu. Kuasai keterampilan menjaga ketenangan dan hindari terperangkap dalam kemarahan.

Pastikan bicara Anda sopan dan hindari kata-kata yang kasar atau tidak pantas, serta hindari terlibat dalam debat yang terus-menerus.

Sekian tips yang mungkin dapat anda coba khususnya para ladies agar menjadi sosok wanita yang ‘High Value’ woman***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #tips #agar #menjadi #perempuan #high #value #menurut #islam #salah #satunya #jangan #suka #gosip

KOMENTAR