Kini Bakal Menikah, Bharada E Pernah Umumkan Rela Jika Ling Ling Mau Meninggalkannya
Bharada Richard Eliezer dan Pastor John Bomba Pr usai upacara penerimaan (Dok. Istimewa)
13:29
19 April 2024

Kini Bakal Menikah, Bharada E Pernah Umumkan Rela Jika Ling Ling Mau Meninggalkannya

Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dikabarkan bakal segera menikahi tunanganya, Ling Ling Angeline. 

Bharada E bahkan sampai rela pindah agama demi segera nikahi Ling Ling. Pada tayangan di Channel YouTube Katolikku Keren, dikabarkan Bharada Richard Eliezer akan menerima Sakramen Pernikahan di pertengahan bulan April 2024. Eliezer sendiri berpindah keyakinan dari Kristes Protestan.

Kini bakal segera menikah, hubungan percintaan Eliezer dan Ling Ling tak berjalan mulus. Keduanya bahkan terancam kandas saat Bharada E terlibat kasus pembunuhan Brigadir J. 

Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer alias Bharada E.  [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]Terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, Richard Eliezer alias Bharada E. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Bharada E bahkan sempat menyebut nama Ling Ling dalam persidangan. Pada persidangan, Bharada E pernah ucapkan maaf pada kekasihnya yang harus menunda pernikahan. 

Saat membaca nota pembelaan atau pledoi atas tuntutan jaksa penuntut umum (JPU), Bharada E menyampaikan permohonan maaf kepada orang tuanya, keluarga Brigadir J hingga calon tunangannya, Duce Maria Angelin Kristanto atau Ling Ling. 

"Saya meminta maaf kepada tunangan saya, karena harus bersabar menunda rencana pernikahan kita. Walaupun sulit diucapkan, tapi saya berterima kasih atas kesabaran, cinta kasih dan perhatianmu,” kata Bharada E di ruang persidangan, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Januari 2023 lalu. 

Kala itu Bharada E meminta untuk Ling Ling menunggunya, namun jika dihukum lebih lama ia meminta tunangannya itu menikah dengan pria lain. 

"Kalaupun kamu harus menunggu, tunggulah saya menjalani proses hukum ini. Kalaupun lama, saya tidak akan egois dengan memaksa kamu menunggu saya. Saya ikhlas apapun keputusanmu, karena bahagiamu adalah bahagiaku juga,” ungkapnya.

Diketahui Bharada E dijatatuhi vonis 1 tahun 6 bulan penjara. Ia sudah bebas bersyarat sejak Agustus 2023 lalu. 

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kini #bakal #menikah #bharada #pernah #umumkan #rela #jika #ling #ling #meninggalkannya

KOMENTAR