Menilik Kekayaan Farhat Abbas, Pengacara yang Diam-diam Laporkan Pendeta Gilbert
Potret Farhat Abbas (instagram/farhatabbasofficial)
10:13
19 April 2024

Menilik Kekayaan Farhat Abbas, Pengacara yang Diam-diam Laporkan Pendeta Gilbert

Khotbah yang disampaikan Pendeta Gilbert Lumoindong mengenai zakat dan salat yang viral beberapa waktu lalu, berbuntut panjang.

Ia dilaporkan ke kepolisian atas dugaan penistaan agama karena diduga membanding-bandingkan ibadah umat Islam dan Kristen.

Penggalan video pernyataan pendeta Gilbert itu lantas menyebar dan menjadi viral, sehingga menyulut beragam respons warganet.

Belakangan terungkap, sosok di balik pelaporan itu adalah pengacara nyentrik, Farhat Abbas. Hal itu diungkap oleh Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra di hadapan awak media, pada Kamis (18/4/2024).

"Pelapornya atas nama Farhat Abbas," kata Kombes Wira.

Ia melanjutkan, dalam waktu dekat ini kepolisian akan mulai memeriksa sejumlah saksi dan mendalami sejumlah bukti-bukti yang ada.

"Pendalaman barang bukti yang beredar di media, maupun melakukan pengecekan terhadap tempat ibadah," katanya.

Munculnya Farhat Abbas di tengah kasus dugaan penistaan agama pendeta Gilbert, membuat sosoknya kembali menjadi perbincangan publik.

Salah satu yang menjadi perhatian khalayak adalah harta kekayaan yang dimilikinya. Berikut adalah ulasannya.

Harta Kekayaan Farhat Abbas

Selain sebagai pengacara, Farhat Abbas juga dikenal publik sebagai mantan suami penyanyi era 90-an, Nia Daniaty.

Soal harta kekayaan, tidak diketahui pasti berapa nominal uang atau asset yang dimiliki oleh Farhat.

Meski begitu, ia pernah menyatakan kalau dirinya pernah memiliki uang sebesar Rp300 miliar saat usianya masih 29 tahun.

Uang itu ia dapat dari pekerjaannya sebagai pengacara. Hal itu pernah ia ungkapkan dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi pada 2018 lalu.

Berbeda dengan pengacara top lainnya, seperti Hotman Paris Hutapea, Farhat bukanlah tipe pengacara yang gemar mengumbar kekayaan di depan publik.

Namun memang, sepanjang kariernya, pria kelahiran 22 Juni 1976 ini banyak menangani kasus hukum, di antaranya dari kalangan selebriti.

Selain berkiprah di dunia hukum, Farhat juga memiliki sejumlah bisnis yang turut mengisi pundi-pundi rupiahnya. Farhat diketahui memiliki usaha di bidang kuliner bakso khas Makassar yang ia beri nama TAYAMI Nyuknyang.

Gerai TAYAMI Nyuknyang kini bisa ditemui di Kawasan Jakarta Selatan. Selain itu, sejumlah produk instannya juga bisa dibeli melalui toko daring.

Farhat Abbas juga memiliki sebuah villa di Kawasan Cipendawa, Cipanas, Jawa Barat. Villa itu turut menambah kekayaan Farhat, sebab ia menyewakannya untuk publik

Bangunan villa tersebut didesain dengan gaya tradisional, dengan dominan material kayu.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #menilik #kekayaan #farhat #abbas #pengacara #yang #diam #diam #laporkan #pendeta #gilbert

KOMENTAR