Mengenal Siapa Raymond Chin, Founder Startup yang Sering Viral
Raymond Chin. [Instagram/ raymondchins]
17:04
16 April 2024

Mengenal Siapa Raymond Chin, Founder Startup yang Sering Viral

Di era digital seperti sekarang ini, investasi finansial semakin diminati, terutama oleh generasi muda. Namun, masih banyak masyarakat yang belum memahami dengan baik cara berinvestasi yang baik dan aman.

Raymond Chin merupakan salah satu anak muda Indonesia yang memutuskan untuk mendirikan startup yang fokus pada edukasi investasi finansial. Nama Raymond Chin banyak diperbincangkan akhir-akhir ini.

Berikut ulasan latar belakan Raymond Chin yang tim rangkum untuk kamu.

Siapa Raymond Chin?

Raymond Chin adalah seorang pengusaha, TikToker, dan YouTuber yang lahir di Yogyakarta pada 7 Desember 1994. Ia terkenal dengan berbagai konten tentang keuangan dan bisnis yang dibagikan di media sosial. 

Sebelum berkecimpung di dunia media sosial, ia adalah sosok pria yang berprofesi sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan pendiri beberapa perusahaan. Ia mendirikan Ternak Uang, sebuah platform edukasi literasi tentang keuangan dan saham, bersama dengan partnernya, yaitu Timothy Ronald dan Felicia Putri Tjiasaka. 

Sasaran utama dari perusahaan ini adalah Milenial dan Generasi Z karena menurutnya, kedua generasi tersebut lebih melek finansial jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain aktif mengedukasi generasi masa kini melalui platform yang didirikannya, ia juga aktif mengedukasi melalui berbagai media sosial seperti Instagram, TikTok, dan YouTube.

Konten Raymond Chin

YouTube

Raymond memiliki saluran YouTube dengan lebih dari 1,62 juta pelanggan dan 764 video. Kontennya beragam, termasuk:

  • #RevolusiLokal: Video mengenai isu-isu nasional dan ekonomi, seperti “Ancaman CHINA, Musuh Terbesar?” dan “Cara MemBUNUH Korupsi”.
  • Belajar Strategi: Berbagai topik, termasuk bisnis dan investasi.
  • #CEOTALKS: Podcast di mana Raymond berbicara tentang dunia entrepreneurship dan bagaimana para CEO membangun bisnis yang sukses.

Instagram dan TikTok

Selain YouTube, Raymond juga aktif membagikan konten mengenai investasi melalui akun Instagram dan TikTok. Kontennya berfokus pada cara berinvestasi jangka panjang maupun jangka pendek, serta platform-platform yang dapat digunakan untuk berinvestasi dengan mudah dan aman.

Revolusi Lokal

Raymond menggagas Revolusi Lokal, gerakan yang mengajak masyarakat untuk membeli dan menjadi konsumen produk lokal, baik di pasar domestik maupun global. Tujuannya adalah memajukan produk lokal dan mendukung UMKM Indonesia.

Latar Belakang Raymond Chin

Raymond Chin. [Instagram/ raymondchins]Raymond Chin. [Instagram/ raymondchins]

Perjalanan Awal

  • Raymond lahir pada 7 Desember 1994 di Yogyakarta.
  • Ia lulus dari Universitas Bina Nusantara dengan jurusan Ilmu Komputer pada tahun 2016.
  • Karir awalnya dimulai di dunia YouTube pada tahun 2014 dengan konten kebugaran.

Mendirikan Startup Wellnez

  • Pada tahun 2018, Raymond mendirikan startup Wellnez, yang bergerak di bidang kesehatan.
  • Startup ini akhirnya diakuisisi oleh The FIT Company, dan Raymond menjabat sebagai Vice President Product and Growth hingga Juli 2020.

Mendirikan Ternak Uang

  • Pada tanggal 7 Agustus 2020, Raymond bersama Timothy Ronald dan Felicia Tjiasaka memulai perjalanan dengan meluncurkan Ternak Uang.
  • Ternak Uang adalah platform edukasi literasi tentang keuangan dan saham.
  • Misi utamanya adalah meningkatkan literasi keuangan di Indonesia, terutama di kalangan generasi muda.
  • Nama “Ternak Uang” dipilih dengan harapan perusahaan ini dapat menjadi tempat bagi para pengusaha muda untuk mengembangkan bisnis mereka.

Itulah penjelasan singkat mengenai sosok Raymond Chin yang bisa menambah pengetahuan kamu. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Pasha Aiga Wilkins

Editor: Agung Pratnyawan

Tag:  #mengenal #siapa #raymond #chin #founder #startup #yang #sering #viral

KOMENTAR