Perjalanan Karier Babe Cabita, dari Juara Stand Up Comedy hingga Sukses Buka Bisnis Kuliner
Babe Cabita. [Instagram]
14:51
9 April 2024

Perjalanan Karier Babe Cabita, dari Juara Stand Up Comedy hingga Sukses Buka Bisnis Kuliner

Komika sekaligus aktor komedian Babe Cabita meninggal dunia hari ini, Selasa (9/4). Ia wafat setelah bertarung dengan penyakit langka yang ia derita, Anemia Aplastik.

Kepergian pria bernama lengkap Priya Prayogha Pratama ini tentunya memberikan duka mendalam bagi keluarga dan sahabat, terlebih ia berpulang di usia yang masih sangat muda, yakni 34 tahun.

Di usia yang masih muda itu, Babe Cabita harus meninggalkan karier di dunia hiburan yang ia rintis dari bawah maupun bisnis kulinernya.

Untuk lebih jelasnya, berikut perjalanan karier Babe Cabita.

potret kenangan Babe Cabita saat menjuarai SUCI 3 (Instagram/@babecabiita)potret kenangan Babe Cabita saat menjuarai SUCI 3 (Instagram/@babecabiita)

1. Juara Stand Up Comedy Indonesia

Pria asal Medan ini mengawali perjalanan kariernya dengan mengikuti Stand Up Comedy Indonesia season 3 pada tahun 2013 silam.

Dalam kompetisi yang ditayangkan di Kompas TV tersebut, Babe Cabita berhasil meraih gelar juara mengalahkan Fico Fachriza. Dari sana, kariernya di dunia hiburan semakin terbuka lebar. Ia semakin sering wara-wiri di sejumla acara televisi, baik menjadi bintang tamu maupun host.

Babe Cabita. [Instagram]Babe Cabita. [Instagram]

2. Menjadi aktor

Tak berhenti hanya menjadi komika, Babe Cabita melebarkan sayap dengan terjun ke dunia film. Awal kariernya sebagai aktor dimulai pada 2014 dengan membintangi Comic 8, Caleg By Accident, Viva JKT48, serta Malam Minggu Miko Movie.

Tercatat mulai dari 2014 hingga 2021, setiap tahunnya alumnus Universitas Sumatera Utara ini terlibat dalam proyek film. Babe juga membintangi series Cek Toko Sebelah arahan Ernest Prakasa.

3. Bisnis kuliner

Dari dunia hiburan tanah air, ia menjajal peruntungan ke dunia kuliner. Pada 2023, Babe Cabita membuka bisnis kuliner Dadar Beredar yang bekerja sama dengan jebolan Master Chef Indonesia, King Abdi.

Bisnis kuliner dengan telur dadar sebagai menu utama itu sangat diminati masyarakat. Terbukti Dadar Beredar kini sudah memiliki beberapa cabang yang tersebar di berbagai kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Kalimantan Barat, Batam, dan Medan.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #perjalanan #karier #babe #cabita #dari #juara #stand #comedy #hingga #sukses #buka #bisnis #kuliner

KOMENTAR