Profil Babe Cabita yang Meninggal Dunia Diduga Kena Anemia Aplastik, Sempat Berobat ke Luar Negeri
Babe Cabita (Instagram/@babecabiita)
10:26
9 April 2024

Profil Babe Cabita yang Meninggal Dunia Diduga Kena Anemia Aplastik, Sempat Berobat ke Luar Negeri

Komika Babe Cabita meninggal dunia pada hari ini, Selasa (9/4/2024) di usia 34 tahun. Dia menghembuskan napas terakhirnya pukul 6.38 WIB, di Rumah Sakit Mayapada kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Babe Cabita sempat mengidap penyakit anemia aplastik sebelum meninggal dunia. Untuk mengobati penyakitnya, dia direkomendasikan untuk melakukan pengobatan ke Malaysia atau Singapura. Simak profil Babe Cabita berikut ini.

Profil Babe Cabita

Babe Cabita (Instagram/@babecabiita)Babe Cabita (Instagram/@babecabiita)

Babe Cabita yang memiliki nama asli Priya Prayogha Pratama merupakan seorang komika dan aktor asal Indonesia. Pria kelahiran 5 Juni 1989 ini memulai kariernya sejak tahun 2013. Nama Babe mulai dikenal masyarakat luas setelah berhasil menyabet gelar juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada tahun 2013.

Setelah kemenangannya, Babe kerap wira-wiri tampil Stand Up Comedy di sejumlah program televisi. Selain itu, dia juga pernah menjadi pembawa acara di beberapa acara.

Babe Cabita yang menjadi salah satu komika ternama di Tanah Air juga dipercaya untuk menjadi juri di sejumlah ajang Stand Up Comedy, salah satunya adalah Liga Komunitas Stand Up. Sukses menjadi komika membuat Babe melebarkan sayap dengan terjun ke dunia seni peran. 

Dia telah membintangi sejumlah film layar lebar. Beberapa di antaranya berjudul Comic 8 (2018), Pizza Man (2015), Get Up Stand Up (2016), The Underdogs (2017), hingga Teachers (2021).

Berkat peran-peran itulah, Babe berhasil masuk ke sejumlah nominasi di ajang bergengsi. Sebut saja sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016.

Terkait kehidupan pribadi, Babe telah menikah dengan wanita bernama Zulfiati Indraloka atau akrab disapa Fati pada tahun 2017 silam. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai dua orang anak yakni Bambino dan Nebula Alena Tanjung.

Sempat Derita Anemia Aplastik

Babe Cabita (Instagram/@babecabiita)Babe Cabita (Instagram/@babecabiita)

Sebelum meninggal, Babe sempat dirawat beberapa kali di rumah sakit karena sakit autoimun langka yang disebut Anemia Aplastik. Babe diketahui sudah berobat ke rumah sakit di Malaysia sesuai saran dokter. Sambil menunggu pemeriksaan lanjutan, dia juga rutin mengonsumsi obat-obatan.

Sebagai informasi, anemia aplastik adalah suatu kondisi yang terjadi saat tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. Kondisi tersebut membuat seseorang lebih lelah dan lebih rentan terhadap infeksi, serta pendarahan yang tak terkontrol.

Kondisi tersebut termasuk langka dan serius yang bisa berkembang pada semua kelompok usia. Anemia aplastik bisa terjadi secara tiba-tiba atau perlahan, baik ringan maupun berat, sampai akhirnya memburuk seiring berjalannya waktu.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #profil #babe #cabita #yang #meninggal #dunia #diduga #kena #anemia #aplastik #sempat #berobat #luar #negeri

KOMENTAR